Harun Boyong Emas di Kejurnas Prakasa Cup 2022

JUARA; Harun Wahidin (kanan) yang sukses raih emas di Kejurnas Menembak Prakasa Cup 2022. (ANDIK FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu generasi emas atlet menembak NTB, Harun Wahidin kembali persembahkan medali emas di level Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Persembahan medali emas untuk NTB itu terjadi di Kejurnas Prakasa Cup 2022 yang berlangsung di Jakarta, Ahad (14/8).

“Alhamdulillah atlet kita kembali persembahkan medali emas. Raihan ini menyempurnakan raihan sebelumnya,” terang Pelatih Menembak NTB, Andik Budi Hariono kemarin.

Dikatakannya, Harun Wahidin berhasil meraih medali emas di nomor 10m Air Pistol Menjadi Youth. Ini terjadi setelah Harun sukses mengalahkan atlet Wahyu Khairi (Perak) dan Fryzco Leonard Dzikri (Perunggu). Harun disebutnya merupakan atlet andalan kategori Youth NTB. Tercatat sudah dua kali Harun persembahkan emas untuk NTB. Emas pertama berhasil di raih pada ajang Kejurnas Menembak Aniversarry Perbakin. Selain meraih emas, Harun juga sudah mengamankan tiket PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga :  Tim R6 Tergetkan Perunggu di Kejurnas

Harun yang tampil mewakili Sekolah Menembak (Sekmen) Rinjani NTB cukup percaya diri sejak babak penyisihan. Bahkan atlet binaan Pelatda Sangkareang itu selalu menuai hasil yang cukup memuaskan. Hingga final pun Harun berhasil meraih nilai melebihi MQS PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga :  Percasi NTB Tuding KONI NTB Tebang Pilih

“Nilai Harun di Kejurnas itu 561-13x. Sementara peraih perak hanya 559-10x, dan Perunggu 558-8x,” Terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Mataram H Firadz Pariska mengatakan, Harun merupakan atlet asal Mataram. Pembinaan di Program Pelatda Sangkareang dinilai memiliki hasil yang cukup signifikan. Jam terbang serta torehan Harun dianggapnya akan menjadi pemacu bagi Kota Mataram di ajang Porprov nanti.

“Raihan positif dari atlet kita ini jadi motivasi tersendiri bagi kota Mataram. Kami ucapkan selamat untuk Harun,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda