27 Provinsi Dukung NTB-NTT Jadi Tuan Rumah PON

H Mori Hanafi (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Niat NTB-NTT jadi tuan rumah PON bersama nampaknya semakin cerah. Pasalnya, belakangan ini surat dukungan untuk NTB-NTT pada Biding tuan rumah bersama terus mengalir. Bahkan sampai saat ini  sudah ada 27 Provinsi membulatkan dukungannya untuk NTB-NTT menjadi tuan rumah PON 2028.

“Alhamdulillah surat dukungan untuk NTB-NTT menjadi tuan rumah terus mengalir. Tercatat sudah 27 provinsi yang nyatakan dukungannya. Insyaallah kalau gak ada halangan NTB-NTT dipastikan bisa jadi tuan rumah,” terang Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi, Kamis (12/5).

Dikatakannya, dukungan dari provinsi lain untuk menjadi tuan rumah PON sangat penting.  Jika NTB-NTT menang, tentu ini menjadi sejarah buat NTB. Karena menjadi tuan rumah PON itu tidak gampang mengingat banyak daerah lain yang juga ingin jadi tuan rumah PON.

BACA JUGA :  Melihat Lekat Kehidupan Yuliana, Juara Pencak Silat Dunia (Bagian 1)

Menurut dia, jika target menjadi tuan rumah PON terpenuhi maka otomatis target untuk meraih medali juga harus meningkat. Hal ini berkaca pada provinsi yang pernah menjadi tuan rumah PON.

“Kalau PON di Papua kita masuk peringkat sembilan secara nasional, maka paling tidak jika kita menjadi tuan rumah maka target kita harus masuk lima besar secara nasional dan itu sudah realistis,” ungkapnya.

Selain medali yang bertambah, lanjut Mori, tentu saja jika NTB dan NTT terpilih sebagai tuan rumah maka akan berdampak positif kepada kedua provinsi, salah satunya infrastruktur olahraga di kedua daerah akan terbangun. Karena pemerintah pusat pasti memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan tersebut.

BACA JUGA :  Izzul Islam Kembali Nakhoadi MI NTB

Sebelumnya, NTB-NTT mengantongi sebanyak 18 suara dukungan KONI Provinsi. Jumlah ini didapat pada saat menggelar silaturrahim dengan Ketua KONI Provinsi se-Indonesia. Dari jumlah ini, NTB-NTT sudah cukup kuat dari segi dukungan.

Meski sudah mengantongi dukungan yang cukup banyak, KONI NTB dan NTT juga tetap aktif membangun komunikasi konsolidatif dengan seluruh KONI Provinsi, sehingga optimisme menjadi tuan rumah bersama PON 2028 benar benar terwujud.

“Kita tetap optimis bisa jadi tuan rumah, karena KONI yang di Provinsi besar sudah kita pegang,” tutupnya. (rie)