Kampanye Gaya Hidup Sehat, Herbalife Nutrition Dukung Ironman 70.3 Lombok

IRONMAN 70.3: Atlet Triathlon, Andy Wibowo juara Ironman 70.3 Lombok 2022 yang digelar di Senggigi, Lombok, 8 Oktober 2022.

MATARAM–Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition memberikan dukungan kejuaraan Triatlon dunia IRONMAN 70.3. Kejuaraan yang merupakan ajang olahraga triatlon, menggabungkan cabang olahraga renang, bersepeda dan lari.

Setelah tertunda dua tahun sejak tahun 2020 lalu akibat pandemi, kejuaraan IRONMAN 70.3 ini kembali diadakan pada 6 – 8 Oktober 2022 lalu di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan, Herbalife Nutrition sangat bangga dapat menjadi sponsor nutrisi serta mendukung kejuaraan triatlon dunia IRONMAN 70.3, sebuah event berskala internasional yang membawa nama Indonesia khususnya Lombok.

Ironman 70.3 Lombok 2022

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, mulai dari aktif dalam melakukan rutinitas kebugaran didukung dengan mengonsumsi nutrisi yang baik.

Kejuaraan Dunia IRONMAN diadakan pertama kali di Hawaii sejak 1978, dengan balapan tambahan pada tahun 1982.

IRONMAN 70.3 merupakan triatlon jarak jauh yang terdiri dari renang 1,9 km, bersepeda 90 km, dan lari 21,1 km.

Half IRONMAN berganti nama menjadi IRONMAN70.3 pada tahun 2005, dengan 70.3 menunjukkan jumlah total mil seorang atlet berenang, bersepeda dan berlari: 1,2 mil (1,9 km) berenang, bersepeda 56 mil (90 km), dan lari 13,1 mil (21,1 km).

Baca Juga :  406 Peserta Ironman 70,3 Lombok Taklukkan Arus Mangsit 1,9 KM, Transisi Sepeda-Lari 111,2 KM
Ironman 70.3 Lombok 2022

Kejuaraan tahun ini diikuti oleh 406 peserta baik dalam dan luar negeri, termasuk para atlet triatlon Nasional Indonesia yang disponsori oleh Herbalife Nutrition seperti Andy Wibowo, Chaidir Akbar, Inge Prasetyo, Ronald Bintang Setiawan, Asihta Aulia Azzahra, Yan Bahtiar dan Muhamad Kadri.

Keikutsertaan para atlet ini akan menjadi contoh yang menginspirasi masyarakat dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan melalui olahraga teratur serta kebiasaan mengonsumsi nutrisi yang baik.

Penyelenggaraan IRONMAN 70.3 Lombok menjadi momen baik dalam mengangkat serta memperkenalkan pariwisata lokal.

Pantai Senggigi sebagai titik awal lomba bagi para peserta dari 33 negara, untuk dapat menikmati keindahan 3 Kabupaten yang akan dilewati termasuk keindahan alam yang ada di sekitar Gunung Rinjani.

Herbalife Nutrition Indonesia menyediakan produk-produk nutrisi unggulan untuk dikonsumsi dalam masa persiapan, perlombaan bahkan paska lomba.

Baca Juga :  Daftar Jalan yang Ditutup Saat Ironman 70.3 Lombok 8 Oktober

Selain itu, Herbalife Nutrition Indonesia juga menyediakan pemeriksaan indeks lemak dan glikemik para atlet secara gratis, sesi Zumba, free flow Herbalife Formula 1 Nutritional Shake Mix di UMKM Village selama acara berlangsung, serta penyediaan atribut menarik bagi warga yang menyemangati para peserta.

Sebelumnya Herbalife Nutrition juga berperan aktif dalam rangkaian sesi Instagram Live bersama IRONMAN 70.3 Lombok yang diadakan guna mensosialisasikan peran asupan nutrisi baik bagi performa olahraga.

Dimana dalam kegiatan ini Herbalife Nutrition menghadirkan Nutritionist dan atlet-atlet yang disponsori sebagai narasumber.

“Keberadaan Herbalife Nutrition dalam kegiatan IRONMAN 70.3 Lombok ini merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap kegiatan olahraga di tingkat nasional dan internasional. Ajang ini sendiri adalah lomba triatlon tingkat dunia yang telah diselenggarakan di lebih dari 55 negara, dan dengan diadakannya di tanah air dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global. Kegiatan ini juga menjadi bentuk perayaan Herbalife Nutrition Indonesia yang merayakan hari jadinya ke-24 tahun ini.” tutup Andam. (gt/rl)

Komentar Anda