Jemput Tiket PON, Tiga Pembalap NTB Tampil di Sirkuit Sentul

PEMBALAP; Inilah Aldiaz Asqal Ismaya, salah satu dari tiga pembalap yang bakal menjajal Pra-PON di Sirkuit Sentul, Bogor Jabar. (IMI untuk radarlombok.co.id)

MATARAM—Sebagai langkah menjemput tiket PON Papua 2020 mendatang, tiga pembalap NTB bakal tampil pada ajang Pra-PON di Sirkuit Sentul, Bogor, 10-12 September kedepan. Ketiga pembalap ini dinilai cukup pantas tampil membela NTB pada perhelatan empat tahunan tingkat nasional seperti PON tersebut.

Ketiga pembalap itu terdiri dari Aldiaz Aqsal Ismaya, asal Desa Penimbung Gunungsari, Lombok Barat. Kemudian Ketut Madiasta dan Rajendra Shanti, merupakan dua pembalap yang berasal dari Kota Mataram.

Ketiga pemuda ini diyakini siap membela NTB dalam perebutan tiket PON XX Papua/2020 di Sirkuit Sentul, tanggal 10-12 September 2019. “Tiga atlet kita ini sudah cukup banyak pengalamannya. Makanya kita sangat percaya kepada mereka bertiga untuk amankan tiket PON,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), M. Nur Haedin, Sabtu (7/9/2019).

Dikatakannya, bahwa ketiga pembalap andalan NTB itu diberangkatkan ke lokasi Pra-PON di Jawa Barat, langsung pada hari Minggu (8/9) kemarin. Persiapan mereka sebelum tampil di sirkuit Sentul disebutnya sudah cukup maksimal.

Bahkan belum lama ini, sejumlah laga sudah dijajal ketiga pembalap itu. Termasuk Aldiaz, yang belum lama ini berhasil memenangi kelas bebek 4 tak 150cc tune up injection (Novice) Race 1 pada Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship, Minggu 7 Juli 2019 lalu.

Prestasi yang didapat Aldiaz tidaklah mudah, begitu juga dengan dua pembalap lainnya. “Lampu hijau untuk tembus PON lewat tiga pembalap kita ini cukup nampak. Karena mereka bertiga pembalap andalan kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto berharap tiga atlet yang dikirim menjemput tiket PON itu bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Sentul, supaya olahraga NTB makin dikenal. Karena perkembangan Cabornya yang pesat. “Kita doakan saja, semoga atlet NTB termasuk tiga pembalap kita itu perjuangannya dimudahkan,” harap Andy. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid