ITDC: Tiket MotoGP Terjual Mencapai 22.300

ITDC optimis penjualan tiket menonton MotoGP akan terus naik.(ist)

PRAYA–Penjualan tiket menonton MotoGP di sirkuit Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022 masih jauh dari kuota penonton yang ditetapkan.

Sampai Rabu (2/3/2022) penjualan tiket secara keseluruhan baru mencapai 22.300 tiket. Sedangkan kuota penoton MotoGP yang ditetapkan pemerintah 60 ribu orang. Meski begitu, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) optimis penjualan tiket MotoGP ini akan terus meningkat.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menyatakan tren pembelian tiket semakin meningkat. Bahkan tiket yang terjual sejauh ini sudah mencapai angka 22.300. Sehingga pihaknya optimis bahwa penjualan tiket ini akan semakin naik, menjelang dekatnya perhelatan MotoGP.

Penyelenggaraan ajang balap MotoGP sebagai momentum kebangkitan pariwisata Indonesia yang tentunya harus didukung penuh. “MotoGP 2022 merupakan ajang balap Internasional terbesar di negeri kita sendiri yang harus kita publikasikan dan populerkan. Dukungan dari teman-teman media dan masyarakat merupakan kunci dari kesuksesan acara ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Ramai Kapal Pesiar, Jalan Pelabuhan Gili Mas Butuh Perbaikan Segera

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo juga mengungkapkan antusiasme dari masyarakat umum yang semakin meningkat menjelang H-16 pelaksanaan MotoGP 2022. Terdapat lima klasifikasi tiket yang dapat dibeli oleh masyarakat yaitu General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, VIP Hospitality Suites (Deluxe Class), dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class) dengan total kuota sebanyak lebih dari 60.000 tiket.

“Panitia juga menyediakan 10 ribu tiket General Admission yang merupakan tiket non-seating area, di mana penonton bisa memilih untuk menonton balapan dari beberapa bukit yang ada di area sirkuit Mandalika. Dalam menyiapkan area General Admission, kami telah melakukan pemetaan dan overlay yang baik. Sehingga kami pastikan setiap penonton selalu memiliki akses ke UMKM, toilet, tenda medis, dan musala,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dewan Sesalkan Pelatih Tak Dapat Bonus

Ia menegaskan bahwa harga tiket sesuai dengan klasifikasinya sangat beragam. Tiket kelas General Admission Mulai dari Rp 115.000 di hari pertama, hingga Rp 575.000 untuk race day. Terdapat juga harga bundling di berbagai kelas tiket di hari kedua dan ketiga, hingga paket bundling 3 hari VIP Hospitality Suites (Duluxe Class dan Premiere Class) yang dapat dipesan melalui berbagai situs penjualan. “Seperti Dyandratiket.com, Tiket.com, MyPertamina Apps, ITDC Xplorin, dan TiketApaSaja.com,”terangnya. (met)

Komentar Anda