Endang Mundur dari Pelatnas Sea Games

PETINJU NTB: Inilah sejumlah petinju NTB yang bakal tampil di sejumlah event. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Petinju Putri NTB, Endang dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia di Sea Games Vietnam 2021. Ini setelah Endang memutuskan mengundurkan diri dari Pelatnas Sea Games yang digelar di Banten. “Iya Endang sudah resmi mundur dari pelatnas,” kata Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono, Jumat (23/4).

Dugi menjelaskan, Endang mundur dari pelatnas Sea Games karena ingin fokus berlatih untuk PON Papua. Pada PON Papua, Endang menjadi salah satu atlet yang akan membela NTB. Sekarang Endang tetap berlatih bersama petinju lain yang akan turun di PON di Sasana Notorius KSB. “Program latihannya sudah masuk persiapan khusus,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Buruh Tolak Pengenaan Pajak Sembako dan Pendidikan

Selain Endang, ada dua petinju NTB yang juga dipanggil mengikuti pelatnas Sea Games, yakni Huswatun Hasanah dan Saputra Samada. Keduanya kini sudah berada di lokasi pelatnas. “Pelatnas tinju untuk Sea Games resmi dimulai 20 April,” cetusnya.

BACA JUGA :  Smartfren Raih Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Dugi mengatakan petinju putri Huswatun Hasanah terlebih dulu akan mengikuti kejuaraan tinju internasional tingkat Asia. Kejuaraan ini akan digelar di India sebelum Sea Games. “Jadi ajang ini juga untuk pemanasan,” lanjutnya.

Meskipun hanya dua petinju NTB yang akan memperkuat Indonesia di Sea Games Vietnam, Dugi optimis keduanya bisa meraih medali bagi Indonesia. “Kami yakin dua medali dari NTB untuk Indonesia,” tandasnya. (rie)