Duo Ducati Kokoh Pimpin Klasemen Sementara WorldSBK dan WorldSSP 2023

Nicolo Bulega (WSSP) berfoto bersama fans di Mandalika. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MANDALIKA–Pabrikan Ducati tampil dominan di ajang balapan World Superbike (WSBK) dan Wolrd Supersport (WSSP) 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (5/3/2023).

Dua Rider dari Aruba.it Racing Ducati ini yakni Alvaro Bautista di (WSBK) dan Nicolo Bulega (WSSP). Kedua rider Ducati ini masih kokoh memimpin klasemen puncak poin balapan seri-2.

Alvaro Bautista sendiri di WSBK sudah amankan 87 poin, meski sempat alami crash sebanyak dua kali di Warming up dan Sesi Superpole Race.

Baca Juga :  Final Race, Bautista Rajai WSBK Mandalika 2023

Sementara Nicolo Bulega, sejak Race 1 dan Race 2 WSSP, poinnya tidak bisa terkejar. Pasalnya hingga final race/race 2, poin Bulega sudah di angka 77 poin dari 61 poin yang didapat saat Race 1.

Pada sesi Race 2 WSSP, Bulega sempat memimpin lap hingga 9 lap dari 18 lap. Namun sayang posisi terdepan belum bisa di pertahankan. Akibatnya ia harus puas finish di posisi tiga dan berhak meraih 16 poin di Race 2.

Baca Juga :  Superpole Race Red Flag, Tiga Rider Tabrakan Parah

Podium pertama diraih juga oleh sesama rekan pabrikan Ducati, yakni Federico Caricasulo asal Italia. Kemudian podium dua diraih oleh Stefano Manzi asal Italia tim Ten Kate Racing.

Sementara Bautista, saat ini ia masih menunggu detik-detik final race pada 13.30-14.30 WITA. Karena di sisa race ini, Bautista mengharapkan tambahan 25 poin untuk semakin memantapkannya menuju Juara WSBK 2023. (rie)

Komentar Anda