Superpole Race Red Flag, Tiga Rider Tabrakan Parah

MANDALIKA–Superpole Race World Superbike (WSBK) terpaksa harus dihentikan sementara atau Red Flag di lap 2. Ini terjadi setelah tiga rider terlibat tabrakan di tikungan 2 Sirkuit Mandalika, Minggu (5/3/2023).

Ketiga pembalap yang terlibat crash ini yaitu Danilo Petrucci, Alex Lowes, dan Loris Baz. Tampak ketiga pembalap begitu ngotot saling salip guna menunjukkan kekuatan mereka di sesi perebutan 12 poin tersebut.

Sayangnya, ketiga pembalap ini harus mengalami tabrakan yang cukup parah. Bahkan salah satu  motor dari tiga pembalap patah. Dengan demikian, sejumlah crew mengangkat bendera merah/red flag sebagai tanda terjadinya insiden membahayakan.

Baca Juga :  Bautista Crash, Toprak Sukses Amankan 12 Poin Superpole Race WSBK Mandalika

Sebelumnya, pada sesi warming up atau pemanasan pagi ini, Alvaro Bautista menjadi penbalap tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,368 detik.

Pembalap Aruba.it Racing Ducati itu meduduki posisi teratas sesi warming up meski sempat terjatuh di Tikungan 14 Sirkuit Mandalika. 

Baca Juga :  UMKM WSBK Sepi Pembeli, Pengaturan Penonton Tak Sesuai Tiket Diduga Jadi Biang

Adapun Bautista merupakan pemenang Race 1 WSBK Mandalika yang digelar Sabtu (4/3/2023) kemarin. Pada Race 1, Bautista finis pertama disusul Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli.

Hasil bagus pada Race 1 membuat Alvaro Bautista menatap Superpole Race dengan kepercayaan diri tinggi.

Superpole Race yang terhenti sementara pun dilanjutkan dengan dilakukannya start ulang dengan posisi depan ditempati Alvaro Bautista. (rie)

Komentar Anda