Bautista Crash, Toprak Sukses Amankan 12 Poin Superpole Race WSBK Mandalika

MANDALIKA–Sesi Superpole Race World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 seri-2 cukup menegangkan, Minggu (5/3/2023).

Pasalnya persaingan para rider semakin ketat guna perebutkan 12 poin. Hingga insiden crash kembali terjadi. Kali ini Alvaro Bautista yang harus mengalaminya.

Pada sesi Superpole Race ini, tampak Toprak Razgatlioglu berada di garis paling depan. Kemudian disusul Alvaro Bautista, selanjutnya Andrea Locatelli. Terlihat dua rider ini Toprak dan Bautista bersaing sangat ketat.

Keduanya nampak mengeluarkan kekuatan penuh untuk meraih 12 Poin. Superpole Race yang melangsungkan sisa 8 Lap, karena dua Lap sebelumnya ditunda lantaran terjadi red flag. Rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Toprak.

Baca Juga :  UMKM WSBK Sepi Pembeli, Pengaturan Penonton Tak Sesuai Tiket Diduga Jadi Biang

Benar saja, Bautista yang membuntuti dari belakang berjuang sekuat tenaga kuda besinya. Namun tidak kunjung bisa disalip. Justru Bautista harus kembali alami nasib apes, karena alami crash di Lap 4 mnjelang Last Lap.

Kondisi ini tentu membuat Bautista sedikit kecewa, karena target sapu bersih poin di Sirkuit Mandalika gagal diraihnya.

Sementara Toprak, tambahan 12 poin dari Superpole Race akan menjadi motivasi tersendiri untuk menatap Race 2 siang ini.

Baca Juga :  Duo Ducati Kokoh Pimpin Klasemen Sementara WorldSBK dan WorldSSP 2023

Adapun untuk klasemen sementara raihan poin Rider, sementara ini masih di pimpin Alvaro Bautista dengan 87 poin. Selanjutnya posisi kedua masih diisi Andrea Locatelli dengan 59 poin, setelah berhasil menempati posisi kedua (9 poin) di Superpole Race.

Sedangkan untuk posisi ketiga, masih tetap diisi oleh Toprak Razgatlioglu dengan 55 poin, setelah ia berhasil menaklukkan sesi Superpole Race (12 poin) dengan cukup sempurna. (rie)

Komentar Anda