Dua Pelari NTB Raih Medali di Ajang ASG

Dua Pelari NTB Raih Medali di Ajang ASG
PERAK : Inilah tim 4x400 mixed yang berhasil raih perak untuk Indonesia di ajang ASG belum lama ini. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet pelajar NTB, Jumratun dan Mirawan, berhasil meraih medali perak dalam ajang Asean School Games (ASG) ke-11. Keduanya tampil di nomor yang berbeda. Jumratun di nomor 4×400 meter mixed, sementara Mirawan di nomor 4×400 meter putra. Mereka tampil bersama tiga rekan mereka yang membuat harum nama bangsa. Indonesia sendiri menjadi juara umum ASG 2019 yang berlangsung di Semarang Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Nomor 4×400 mixed merupakan salah satu nomor dari tiga nomor yang diikuti Jumratun di ajang ASG. “Jumratun turun di tiga nomor yakni 400 meter, 4×400 meter mixed, dan 4×400 meter putri,” kata pelatih atletik NTB, Fadlin.

Dua atlet PPLP NTB ini dikirim menjajal laga bergengsi itu sebulan yang lalu. Hanya mereka yang dinilai pantas wakili NTB untuk tampil membela Indonesia pada ajang ASG. Mirawan yang merupakan putra KLU mulai menampakkan kebolehannya di dunia atletik. Terbukti, pada laga bergengsi ini ia mampu mengamankan medali perak. Begitu juga dengan Jumratun, nomor pertama yang dijajalnya pada event tersebut adalah nomor 400 meter yang digelar Jumat (19/7) lalu. Namun Jumratun belum berhasil meraih medali. Lantaran ia finish di posisi ke delapan dengan catatan waktu 60,40 detik. “Jumratun sempat belum raih medali di nomor 400 meter putri,” lanjutnya.

Kemudian di pertandingan final nomor 4×400 meter mixed yang digelar Sabtu (20/7) lalu, Jumratun dan timnya berhasil meraih medali perak. Catatan waktu Jumratun dan tim 3 menit 34 detik. Tim Indonesia yang turun di nomor 4×400 meter mixed adalah Rangga Satrio sebagai pelari pertama, kemudian pelari kedua Nella Agustin. Jumratun menjadi pelari ketiga, dan pelari terakhir Dewa Radika Syaputra. Medali emas di nomor 4×400 meter mixed diraih tim Thailand dengan catatan waktu 3 menit 28 detik. “ Sementara medali perunggu diraih tim asal Malaysia dengan catatan waktu 3 menit 36 detik,” tambahnya.

Kepala Dispora NTB Hj. Husnanidyati Nurdin mengatakan penampilan Jumratun dan Mirawan sudah sangat bagus. Medali perak yang didapat Jumratun dan timnya, kemudian Mirawan dan timnya sepadan dan bisa ditingkatkan lagi. Secara keseluruhan penampilan atlet sudah sangat bagus, fisik dan tekniknya bagus. 

Dengan kehadiran mereka berdua di kancah internasional, nama NTB secara otomatis bakal terangkat. Apalagi keduanya merupakan atlet yang masih aktif di PPLP. Hasil mereka merupakan kebanggaan bagi warga NTB. “ Yang jelas atlet kita di NTB sudah makin banyak yang berkualitas,” pungkasnya (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid