Dispora NTB Blusukan ke Daerah

BERPOSE: Jajaran Dispora NTB berpose dengan Dispora Lombok Barat.

MATARAM—Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin memimpin langsung paskukannya blusukan ke daerah-daerah. Tim Dispora NTB ini mendatangi Dispora kabupaten kota yang ada di NTB.

“Kegiatan ini untuk memantapkan program organisasi dan menggandeng semua mitra kerjasama dalam memajukan pemuda dan olahraga di setiap kabuaten kota,” ungkapnya, Rabu (1/3).

Saat blusukan, jelasnya, pihaknya banyak berdiskusi dengan Dipora kabupaten kota. Dari diskusi itu diketahui banyak persoalan yang bisa menjadi masukan untuk pengembangan olahraga dan kepemudaan di masa datang.

‘’Agenda ini sebenarnya untuk memantapkan program yang kita lakukan, bersinergi dengan dispora kabupaten kota se-NTB,’’ ujarnya.

[postingan number=3 tag=”dispora”]

Bukan hanya itu, dalam kujungan yang dilakukan, ada beberapa hal yang menjadi poin dalam kunjungan tersebut. Diantaranya, kala berada di Dispora Lombok Barat, ternyata mempunyai binaan seperti Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajara (PPLP).

‘’Baru saya tahu di Dispora Lobar ada pembinaan PPLP, dan kita minta agar tetap dijalankan, apalagi di Porprov 2013 Lobar juara umum,’’ ujarnya.

Bukan hanya Lobar yang dikunjungi, tapi beberapa kabupaten kota lain juga masuk dalam penjajakan pihaknya. Di Kota Mataram misalnya. Di sini Dispora NTb banyak mendengarkan keluhan dan kesulitan yang dialami  para pegawai baru.

“Kita mempunyai 2 agenda tadi yakni mengunjungi Dispora Lobar dan Kota Mataram untuk silaturrahami sekaligus diskusi mendorong agar event-event setiap tahun disemarakkan,’’ tegasnya.

Pihaknya saat ini ingin mengajak Dispora mempunyai cabor unggulan agar setiap kabupaten kota mempunyai warna tersendiri. “Kita harapkan agar Dispora kota mempunyai cabor andalan untuk dibina secara berksinambungan,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid