2 Atlet Renang NTB Berpotensi di Popnas

Atlet Renang NTB Berpotensi di Popnas
LATIHAN: Atlet renang NTB yang akan dikirim di Popnas sedang menjalani latihan Kolam Mayura, kemarin. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tercatat ada 5 atlet renang NTB akan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, September mendatang. Namun dari kelima atlet tersebut ada 2 atlet renang yang berpotensi mempersembahkan medali.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Mataram, Made Arta mengatakan, pihaknya menyiapkan 5 atlet renang yang akan mewakili NTB di ajang Popnas. Pihaknya optimis ada 2 atlet mempunyai potensi untuk medulang medali.

“Hanya 2 atlet yang mempunyai potensi untuk medulang medali. Yakni Ricky Alexander dan I Putu Agus Sastra Diatmika,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Selasa (8/8).

Peluang dua perenang ini sebutnya, lantaran setelah melihat catatan waktu yang ditorehkan. Ricky Alexander yang turun di nomor 50 bebas  dengan catatan waktu 26.73 sekon, sedangkan I Putu Agus Sastra Diatmika tidak jauh beda dengan catatan tersebut.

Diketahui, kelima atlet serta nomor yang akan diikuti untuk memperkuat NTB di Popnas yakni diantaranya I Putu Agus Sastra Diatmika turun dikelas 50 gaya bebas, 50 gaya 50 gaya kupu-kupu dan 50 gaya punggung. Selanjutnya Ricky Alexander yang turun di nomor 50 bebas , 50 gaya dada dan 100 gaya dada, Putri Ankie di nomor 50 bebas, dada,  kupu-kupu dan punggung, Nissa Nurjannah di nomor 50 bebas dan 100 gaya bebas. Sedangkan Zettara Ayudia Ariani akan turun di nomor 50 bebas dan 50 gaya dada. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid