Curi Ayam, Dua Pemuda Hampir Digebuk Warga

ilustrasi pencurian
ilustrasi pencurian

GIRI MENANG – Dua pemuda hampir saja menjadi korban main hakim sendiri warga Tempos Kecamatan Gerung setelah diduga mencuri ayam. Kedua pemuda masing-masing berinisial AL (28) dan HE (22). Keduanya berasal dari Dusun Karang Pande Desa Banyu Mulek Kecamatan Kediri. Mereka dipergoki mencuri ayam warga di Dusun Alas Malang Desa Tempso sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis (21/7).

Kasus ini dibenarkan oleh Wakapolsek Gerung Iptu Hartono kepada koran ini kemarin. Ia mengaku mendapat informasi ada kerumunan warga yang bersiap-siap menghakimi terduga. Karena banyak warga, polisi pun turun dan mengamankan kedua pemuda tersebut dari aksi warga. “Kedua pemuda berhasil diamankan di salah satu rumah warga. Warga bahkan mau dobrak pintu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolda Minta Warga Jangan Demo Lagi

Kronologisnya, kedua pelaku diduga mencuri ayam milik warga bernama Wayan Nahas di dalam kurungan.  Saat menjalankan aksi, keduanya tertangkap baasa. “ Saya melihat ayam mau dilarikan. Saya langsung teriak maling dan membuat masyakarat datang,” ungkap Wayan.

Salah satu pelaku bahkan memberikan perlawanan dengan memainkan senjata tajam saat dikejar. Aksinya melukai tangan korban. Setelah itu, keduanya kabur menggunakan sepeda motor. ”Saya langsung kejar bersama adik,” kata Wayan.

Saat dikejar, pelaku terjatuh karena jalan bergelombang. “ Di dusun kami sering kehilangan ayam. Saya saja sudah dua kali kehilangan. Maka warga emosi,” akhirnya.(flo)