Cantiknya Mia Culph, Blasteran Lombok-Australia Idola Baru Cowok Lombok

Mia Culph saat video call dengan keluarganya di Lombok. (IST/SCREENSOT VIDEO YOUTUBE @bule sasak lombok)

MATARAM–Sepekan terakhir ini jagad media sosial Lombok dihebohkan dengan kehadiran Mia, remaja cantik blasteran Lombok-Australia.

Gayanya yang casual saat video call bersama ibu dan kakek neneknya di Lombok menggunakan bahasa Sasak khas Pujut, membuat netizen terpukau, khususnya cowok Lombok.

Diungkapkan dalam live instagramnya, Senin malam (6/9/2021), pemilik nama Mia Culph itu akan berusia 17 tahun pada November 2021. Saat ini Mia berada di Victoria, Melbourne, Australia tengah menempuh pendidikan. Mia adalah blasteran Lombok-Australia. Ibu Lombok, Ayah Australia.

BACA JUGA :  Mahasiwa Australia Belajar ke Kampung Wisata Kerujuk

Dalam live instagramnya itu, Mia mengungkapkan keinginannya pulang ke Lombok November ini. Namun masih terhalang corona. Mia mengaku kangen main di sawah, main bola, berkemah, dan pergi ke pantai.

Nah, untuk pacar, Mia mengaku tidak punya. “Edaq braye (tidak ada pacar),” ungkap Mia dengan senyum khasnya itu.

BACA JUGA :  53 Mahasiswa Australia Belajar Bahasa dan Budaya Lombok

Dalam video youtube terbaru yang diunggah Mia, sepekan lalu, neneknya berkeinginan mencarikan cowok untuk Mia. Ingin Mia berjodoh di Lombok. “Sak ganteng, jak petaam baiq…cowok ganteng baingk, marak j*d*h baruk datang,” ungkap neneknya tertawa.

Mia pun dengan nada bercanda pula mempersyaratkan agar cowok itu bisa berbahasa Inggris. “Harusn tao bahasa inggris laguq,” ujarnya. (RL)