Bima Borong Juara Kejurda Voli

Bima Borong Juara Kejurda Voli
HADIAH:Ketua DPRD Lombok Tengah menyerahkan hadiah kepada tim Tastura yang mendapat juara dua. (Haerudin/Radar Lombok)

PRAYA—Tim  voli putra Kabupaten Bima keluar sebagai juara Kejuaraan Daerah (Kejurda)  voli yang digelar  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lombok Tengah (Loteng).

Pada babak final yang dilangsungkan Sabtu malam lalu (21/10), Kabupaten Bima menang telak atas tim tuan rumah Tastura. Pada gim pertama, Kabupaten Bima unggul dengan 29-27. Gim ini berlangsung ketat. Sejak awal, terjadi kejar-kejaran angka. Namun pemain-pemain Bima berhasil menyelesaikan gim ini dengan kemenangan.

Di gim kedua, pemain Kabupaten Bima kembali memperlihatkan ketangguhannya. Meski berlangsung ketat, Kabupaten Bima menutup gim ini dengan skor 25-18.

BACA JUGA :  NTB Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo PPLP

Tuan rumah yang tidak ingin dipermalukan mencoba bangkit. Sejak awal, tekanan terus dilakukan. Namun rapatnya pertahanan Bima membuat serangan-serangan anak-anak Tastura. Gim ini kembali direbut Bima dengan skor 25-22.

Kabupaten Bima berhasil mengalahkan Tastura dengan kedudukan 3-0 dan memastikan merebut juara satu Kejurda Voli ini. Sementara tuan rumah harus puas sebagai runner up. 

Begitu juga di bagian putri. Tuan rumah harus puas sebagai runner up. Pada babak final, tim Tastura Loteng dikalahkan tim voli putri Kota Bima.  Laga  lima gim itu berlangsung ketat.

Pada gim pertama, pemaian Tastura langsung menekan. Smash-smash keras diperagakan. Tastura langsung unggul. Namun pemain-pemain Bima berupaya melakukan serangan balik. Gim ini dimenangkan Tastura dengan skor 26-24.

Pada gim kedua, pemain Kota Bima  mengambil alih tekanan. Sejak menit pertama, smash-smash keras dilakukan. Sementara Tastura justru sering membuat kesalahan. Gim ini direbut Kota Bima dengan skor 25-19.

Dukungan penonton membuat semangat pemain Tastura bangkit. Di gim ketiga, mereka terus memimpin poin. Gim ini pun berhasil direbut dengan skor 25-17.

Laga berlanjut ke gim keempat. Pada gim ini, pemain-pemain Tastura seperti kedodoran. Pertahanannya sering kali berhasil ditembus. Mereka juga sering membuat kesalahan sendiri. Gim keempat direbut Kota Bima dengan skor 25-16. Pada gim penentuan, dukungan penonton tidak membantu pemain-pemain Tastura bangkit. Mereka justru terlihat tertekan. Gim ini direbut Kota Bima dengan skor 15-10.   Kota Bima unggul 3-2 dan memastikan sebagai juara.

BACA JUGA :  Persekam Metro Lawan Yang Cukup Berat

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Tengah (Loteng) 

Ilham Subari memberikan apresiasi atas capaian tim Tastura pada kejurda ini.  Hasil tersebut akan dijadikan sebagai acuan untuk menghadapi kejuaraan ke yang lebih tinggi kedepannya.

“Tim dari Tastura sudah bermain secara maksimal, hanya saja pemain lawan lebih hebat dan kondisi pemain dalam keadaan capek. Tapi itu kami jadikan sebagai motivasi dan kami tetap mengapresiasi,”ungkapnya.

Ketua PBVSI Lombok Tengah (Loteng) Suhaimi menjelaskan Kejurda diikuti oleh 16 tim dari 8 kabupaten/kota di NTB itu. Juara I  meraih hadiah  Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta, juara III Rp 7,5 juta dan juara IV sebanyak Rp 5 juta.

“Kita berharap dengan adanya kejuaran ini menciptakan kegairahan dalam bermain bola voli  bisa semakin tinggi,” katanya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid