Prestasi Atletik PPLP NTB Merosot

Di Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO

Atletik PPLP NTB
MEROSOT: Prestasi kontingen NTB merosot di Kejurnas Atletik antar PPLP dan SKO. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kontingen atletik PPLP NTB kian merosot. Terbukti saat ini NTB hanya mampu meraih 1 perak dan 3 perunggu diajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antara PPLP/PPLPD dan SKO yang berlangsung di Grontalo , 29-1 Mei kemarin.

Gelaran itu sejatinya untuk mengukur prestasi atlet yang ada di PPLP NTB. Namun hasilnya jauh dari harapan. Kontingen NTB hanya mampu finish di peringkat ke 19 dari 30 provinsi yang tampil di ajang tersebut.

NTB berhasil meraih medali perunggu di nomor 4×400 meter putra dengan kekuatan Rajiman, Mirawan, Zubaidi dan Anasrullah. Mereka menyudahi catatan waktu 3.25 96 detik. Kemudian yang berhasil mengamankan medali emas PPLP Jawa Timur dengan kekuatan Yusuf Prayogi, Nico Iriania, Irfan Anugerah dan Reza Ulin Nuha dengan catatan prestasi 3.20. 71 detik. Sedangkan yang berhasil mengamankan medali perak dari PPLP Maluku dengan kekuatan Dody Halimombo, Wempi Palemonia, Lukas Kore dan Anes Pelamonia dengan catatan waktu 3.25.14 detik.

Sedangkan NTB untuk medali perak di nomor 4×100 meter putri dengan kekuatan Sulaeni, Ety, Zumratun dan Ni Komang Triana. Kemudian di nomor 400 meter gawang putra, Zubaidi dan 100 meter putri atas nama Sulaeni.