PSSB NTB vs Madura FC

PSSB NTB vs Madura FC
BAKAL SERU: PSSB NTB akan menghadapi Madura FC di GOR Turida, Sabtu sore (6/5). Oktovianus Maniani menjadi andalan Madura FC.Sedangkan PSSB NTB tetap mengandalkan Sadam Husein. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB akan melakoni laga berat kala menjamu Madura FC di Liga 2 Grup 7, di GOR Turida, sore ini (6/5).

Diisi sederet mantan pemain tim nasional (timnas), Madura FC bakal tidak mudah dikalahkan. Madura FC diperkuat salah satunya  Oktovianus Maniani. Pemain ini dikenal dengan kecepatannya.  Kedua tim bakal menampilkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

Asisten pelatih PSSB NTB Margono mengakui anak asuhnya akan menghadapi tim tangguh di grup 7 ini. ‘’Semua pamain dari Madura FC  harus diwaspadai oleh anak-anak. Apalagi disana ada 2 pemian yang sudah  punya jam terbang di klub-klub besar seperti Oktovianus Maniani dan Aldair Makatindu,’’ ujarnya Jumat kemarin (5/5).

Namun anak-anak Laskar Undru telah bertekad bisa meraih kemenangan di kandang. Kemenangan ini sangat penting agar asa untuk lolos ke babak 16 besar bisa terjaga, setelah pada laga tandang di kalahkan Perskap, Pasuruan 0-4 pada pekan kedua.  Karena itu, Margono telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang dan berharap bisa mencetak gol lebih dahulu. ‘’ Kita akan menggunakan strategi menyerang,’’ jelasnya sambil berharap dukungan warga NTB pada laga ini.

Di tempat yang sama kapten Laskar Undru Saddam Husen mengatakan, laga melawan Madura FC akan seru. Namun dia dan rekan-rekannya sudah siap dan dalam kondisi prima. ’’ Kita sudah siap untuk meraih yang terbaik bagi tim PSSB NTB di kandang sendiri,’’ ujarnya.

Sesuai instruksi pelatih, maka pemain akan langsung mengambil inisiatif menyerang. ‘’ Mudah-mudahan kita mempersembahkan yang terbaik bagi tim PSSB NTB,’’ tutupnya.

Sementara pelatih Madura FC, Salahudin  mengatakan, pemainnya  akan ngotot untuk meriah poin di kandang  PSSB NTB. Persiapan matang telah dilakukan. ‘’Kita sama dengan tim-tim lain ingin poin baik di tandang maupun di kandang sendiri,’’ ucapnya.

Diakui, laga ini tidak mudah. Apalagi PSSB NTB punya  tren positif saat bermain di kandang. Ini dibuktikan dengan  sukses menekuk PS Badung, Bali dengan skor 2-0 pada laga perdana lalu.

‘’Dengan kemenangan saat menjamu PS Badung, Bali berarti tim Laskar Undru tim yang kuat sehingga anak-anak harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya’’ pintanya.

Hal ini juga diamini Oktovianus Maniani. Dia malah optimis bisa meraih poin penuh di kandang Laskar Undru.’’ Kita optimis meraih poin penuh. Setidaknya bisa kita curi poin,’’ jelasnya. Dirinya akan bermain ngotot untuk meredam permainan cepat anak-anak Laskar Undru.

Pada  klasmen Liga 2 Grup 7, Madura FC masih berada di puncak dengan 4 poin, atas 1 kemenangan dan 1 kali seri. Sedangkan PSSB NTB berada di posisi ke-5  dari 7 klub dengan 1 kali kemenangan dan 1 kalah. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid