Batu Kuta FC Kandaskan Satya Praya

DIJAGA KETAT: Salah satu pemain Batu Kuta FC (hijau ) menjaga ketat permainan Satya Praya dalam lanjutan turnamen Garuda Muda Cup 2017 (ABDI ZALANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Laga antara Batu Kuta FC dan Satya Praya diwarnai hujan gol saat keduanya bentrok di lapangan Umum Narmada, Lombok Barat, Sabtu (4/3). Kedua tim bentrok di ajang Garuda Muda Cup 2017.

Kala memulai laga, kedua tim sebenarnya menunjukan pola permainan yang cenderung hati-hati. Antara lini yang satu dengan yang lain pada kedua tim cenderung rapat dan sungkan membuka serangan.

Karena terlampau monoton, kapten Batu Kuta, Rossi (11), berinisiatif membuka serangan lebih dulu. Perlahan dan pasti, tim yang dikomandoinya ini mulai melancarkan serangan demi serangan.

Sadar dengan pola permainan depensif yang monoton, Heru (13), kapten dari Satya Praya pun mulai mengajak rekan-rekannya meningkatkan tensi permainan. Sejak saat itu, permainan lebih seru dengan saling jual beli serangan.

Bermodal pemain yang memiliki materi di atas rata-rata, Rossi dkk jelas saja diunggulkan di laga ini. Serangan demi serangan yang dilancarkan membuat Satya Praya kelabakan.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Gol perdana di laga ini akhirnya tercipta di menit ke 38. Adalah creator gol kala itu yakni  Eky (12), bekerjasama dengan Bujak (66). Lewat upan silang mendatar yang dilesakan Eky kea rah Bujak yang sudah berada di depan gawang Satya Praya sukses dikonversi menjadi gol.

M. Yasri Al-Farabi (20), penjaga gawang Satya Praya yang berhadapan satu-lawan satu dengan bujak gagal mengandaskan Bujak untuk menyelematkan golnya dari kebobolan. Kedudukan di papan skor pun akhirnya mulai berubah, 1-0 untuk kemenangan Batu Kuta.

Di babak kedua Satya Praya kembali mengatur steratgi namun sayang lini pertahan dari Batu Kuta FC mampu menumpas gerakan-gerakan sang lawan. Tidak rela ditekan oleh Satya Praya, akhirnya lewat terobosan Bujak dan Rizal (2) setelah mendapat umpan, langsung disepak keras oleh Eky (12) di menit ke 44. Gol ini sekaligus menggandakan kemenangan Batu Kuta.

Berselang 10 menit usai gol kedua, Rizal (2) kembali menambah kemenangan menjadi 3-0. Dengan goil ketiga ini, Satya Praya seolah-olah putus asa. Tensi permainan pun mulai dibuat melambat.

Namun Batu Kuta yang belum puas dengan kedudukan di papan skor kembali menambah kemenangan di menit ke 76. Namun kali ini gol tersebut diciptakan oleh Murdani (19). Batu Kuta menang dengan skor senjang 4-0.

Kapten Batu Kuta FC, Rosi mengatakan, pihaknya bangga dengan keberhasilan timnya. Bahkan dari sisi penguasaan bola diakuinya bahwa timhya jauh lebih superior disbanding tim lawan.

“Keberhasilnan ini, berkat kerjasama tim dan Alhamdullah  semoga di laga selanjutnya lebih semangat,’’ ucapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid