Bandara Lombok Mulai Layani Penerbangan Rute Lombok-Makassar

LION AIR : Maskapai penerbangan Lion Air mulai membuka rute penerbangan Lombok-Makasar. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA PT Angkasa Pura I Bandara Lombok saat ini terus membuat trobosan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan bisa datang langsung ke Lombok.  Salah satunya saat ini dengan adanya rute penerbangan langsung Makasar-Lombok diharapkan kedepan kunjungan wisatawan ke Lombok bisa semakin meningkat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Minggus E.T. Gandeguai menegaskan bahwa dari PT Angkasa Pura I Bandara Lombok akan membuka rute penerbangan langsung tujuan Makassar, Sulawesi Selatan dan sebaliknya mulai 27 Maret 2024 mendatang. Rute ini dilayani oleh maskapai Lion Air dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu yakni setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Untuk jadwalnya, Lion Air nomor penerbangan JT 840 akan berangkat dari Lombok pukul 14.45 WITA dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 15.55 WITA. Sedangkan dari Makassar, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 841 akan lepas landas pukul 12.35 WITA dan mendarat di Lombok pukul 13.50 WITA,” ungkap Minggus E.T. Gandeguai, Senin (18/3).

Baca Juga :  Ada Penambangan Batu Apung di Sirkuit Motocross 459 Lantan

Pihaknya menegaskan bahwa rute penerbangan Makasar- Lombok atau sebaliknya ini akan menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi dan  fasilitas bagasi kabin gratis 7 kilogram serta bagasi tercatat 20 kilogram. “Kami menyampaikan apresiasi kepada Lion Air yang membuka konektivitas langsung Lombok-Makassar dan sebaliknya ini. Semoga hal ini dapat menjadi alternatif pilihan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi keluarga atau teman, serta para pebisnis yang membutuhkan efisiensi perjalanan,” tegasnya.

Baca Juga :  Tak Nyaleg, TGH Mahalli Berpotensi Di-PAW

Minggus berharap bahwa dengan  rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dan selanjutnya akan memberikan dorongan bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata, baik di Lombok maupun Makassar.

Terlebih diketahui bahwa Lombok adalah salah satu destinasi wisata favorit Indonesia yang setiap tahunnya menjadi tuan rumah event akbar MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Tentunya ini menjadi peluang besar bagi pengembangan bisnis di industri aviasi. Kami siap menyambut serta mendukung penuh maskapai-maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional yang ingin membuka rute penerbangan dari dan menuju Lombok,” tambahnya. (met)

Komentar Anda