Babak 8 Besar Piala Gubernur NTB 2022, Tim Voli Kota Mataram Kalah

Tim voli pelajar Kota Mataram menyerah dari tim voli Kabupaten Bima pada Rabu (10/8/2022). (istimewa)

LOMBOK BARAT – Tekad tim voli pelajar Kota Mataram untuk memetik kemenangan pada babak seperempat final atau 8 besar di Piala Gubernur NTB 2022 kandas.

Bertanding di GOR Tripat Gerung, Lombok Barat, tim besutan Insan tersebut dipaksa menyerah dari tim voli Kabupaten Bima, 2-3 (14-25, 25-22, 21-25, 25-21, 16-18) pada Rabu (10/8/2022).

“Tim saya baru terbentuk tiga hari menjelang turnamen ini dimulai. Jadi mereka masih harus diingatkan supaya tidak membuat kesalahan,” ujar Insan kepada wartawan usai kekalahan itu.

Kendati demikian, secara umum dia menyebut skuadnya bermain cukup bagus. “Menurut saya ini pertandingan yang seru. Mental bertanding anak-anak bagus walau sempat tertinggal tadi. Mungkin Dewi Fortuna belum berpihak kepada tim kami,” papar pria yang juga guru olahraga SMA Negeri 8 Kota Mataram ini.

Baca Juga :  Ini Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Gubernur NTB 2022

Tim voli Kota Mataram memulai pertandingan dengan kurang baik. Pertahanan mereka mudah sekali ditembus sehingga tertinggal dengan skor 7-4.

Di sisi lain, serangan tim voli Mataram juga tumpul dan hampir selalu bisa diblok oleh tim voli Kabupaten Bima. Alhasil, mereka menelan kekalahan dengan poin 25-14.

Memasuki set kedua, performa tim voli Kota Mataram meningkat sangat pesat dibandingkan set pertama. Hingga akhirnya, tim besutan Insan ini dapat memenangkan set kedua ini dengan poin 25-22.

Pada set ketiga, tim voli Kota Mataram mulai keteteran menghadapi gempuran serangan dari tim Kabupaten Bima. Hasilnya, mereka kalah dengan poin 21-25.

Di set keempat, tim bola voli Kota Mataram bermain sangat apik. Smash yang mereka lancarkan sangat akurat dan membuat mereka memimpin 9-4 atas tim Kabupaten Bima. Set ini ditutup dengan poin 25-21 untuk kemenangan tim Kota Mataram.

Baca Juga :  Pelatih Harap Atlet Non Medali Juga Mendapat Apresiasi

Namun, nasib sial dialami tim voli Kota Mataram di set kelima atau set penentuan. Mereka harus menyerah dari tim Kabupaten Bima dengan poin 16-18. Kekalahan itu membuat tim voli pelajar Kota Mataram tersingkir di ajang turnamen bola voli bergengsi di NTB ini.

Diketahui, Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022 telah memasuki babak seperempat final atau 8 besar pada Rabu, 10 Agustus 2022. Kegiatan olahraga ini merupakan hasil kerjasama antara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dan Bank NTB Syariah.(rl)

Komentar Anda