Atlet Tarung Derajat Dilepas

MATARAM—Atlet Tarung Derajat Pelatda NTB yang akan menggelar ujicoba di Jawa Barat akhirnya dilepas. Mereka dilepas oleh Ketua Pengprov tarung Derajat NTB, H ahmad Rusni, Kamis (26/5).

Kala melepas atlet, ia mengatakan, apa yang didapatkan selama menjalani Pemusatan Latihan (Pelatda) Rinjani  agar diperagakan selama uji coba. “Kita berharap apa yang selama ini didapatkan agar dilaksanakan selama menjalani uji coba,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Atlet PASI Dipanggil Maret Jalani Pelatnas

Lebih penting dari semua itu, jelasnya, atlet harus tetap menunjukan semangat dan mental juara yang tinggi. Dengan rasa optimis seperti itu, ia yakin hasil ujicoba akan maksimal.

Ahmad Rusni melepas sebanyak 10 atlet Tarung Derajat yang dimiliki NTB. Dipilihnya Jawa barat sebagai lokasi ujicoba lantaran daerah ini dianggap menyembunyikan kekuatan atletnya. Di lain sisi, daerah ini merupakan tempat kelahiran seni beladiri tersebut.

BACA JUGA :  Atlet Pelatda NTB Dianggap Kurang Disiplin

Di tempat sama, pelatih atlet Tarung Derajat NTB, Dedy Norcholis mengatakan, ujicoba ini tujunnya tidak lain ingin mengetahui siapa-siapa atlet yang akan turun di PON nanti. Dengan begitu, pihanya bisa mengetahui kekuatan masing-masing serta bisa memetakan kekuatan lawan.  (cr-adi)