Atlet Futsal NTB Dipanggil Jajal TC Piala Asia Futsal 

MATARAM – Sebanyak 28 pemain futsal dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Mereka berasal dari klub-klub profesional peserta PFL 2022, termasuk Romi Humandri. Romi adalah pemain asal NTB yang kini memperkuat klub Vamos Mataram. 

“Pemain ini mengikuti TC persiapan Piala Asia Futsal 2022,” kata Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos ke Piala Asia Futsal 2022. Event ini akan digelar 25 September hingga 20 Oktober di Kuwait. Pemusatan latihan diharapkan bisa mendongkrak performa tim. Dalam Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Lebanon, dan Taiwan. Sebelum ini, Timnas Indonesia memang tercatat beberapa kali lolos ke Piala Asia Futsal, akan tetapi mereka selalu terhenti di babak penyisihan grup. 

Baca Juga :  Terkendala Anggaran, Porprov Ditunda

Selain Romi, ada pemain dari klub lain yang juga dipanggil. Klub Bintang Timur Surabaya menyumbangkan pemain terbanyak, delapan pemain. Selain Vamos dan Bintang Timur, klub yang juga memiliki pemain yang dipanggil adalah Black Steel Manokwari, Cosmo FC, Kancil BBK, Pendekar United, Halus FC, DB Asia, Giga FC, dan Safin FC. 

Romi Humandri salah satu putra terbaik NTB. Dia mengawali karirnya sejak masih bermain di tingkat sekolah, di bawah asuhan Pelatih Slamet Riyadi. Penampilan Romi Humandri terpantau di beberapa kompetisi pelajar resmi yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB.

Baca Juga :  Nurul Disiapkan Tampil di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

“Setelah lulus dari SMAN 1 Terara, Romi melanjutkan perjalanannya dengan mencari pengalaman baru di beberapa klub futsal di NTB,” katanya. 

Agus mengatakan, karena memiliki visi bermain yang baik, Romi Humandri dipanggil menjadi atlet futsal NTB untuk babak kualifikasi PON XX Papua 2021. Setelah berhasil melewati babak Kualifikasi, akhirnya futsal NTB lolos ke PON untuk pertama kalinya dan Futsal NTB meraih medali perunggu.

“Keberhasilan itu membuat beberapa pemain futsal PON NTB menjadi sorotan, salah satunya Romi Humandri Yang langsung diboyong Pelatih Fauzan Achmad ke Vamos FC Mataram,” tandasnya. (rie) 

Komentar Anda