Ardiansyah Kembali Dipanggil Jalani Training Camp

DIPANGGIL : Inilah Ardiansyah, satu-satunya atlet Muaythai NTB yang kembali dipanggil training camp oleh PB MI.(DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet Muaythai NTB Ardiansyah kembali menjalani training camp yang diadakan PB MI (Muaythai Indonesia) di Bogor.

“Ardiansyah sudah berangkat ke Bogor untuk gabung training camp lagi,” kata Sekretaris Pengprov MI NTB Ida Bagus Diantara, Sabtu (5/6).

Training camp ini program lanjutan pengurus pusat yang sempat terjeda karena beberapa atlet mengikuti Kejurnas dan Liganas Muaythai, beberapa waktu lalu. Bisa dibilang ini tahap duanya, yang pertama sudah dimulai sebelum Kejurnas dan Liganas.

Ada 23 atlet yang tergabung dalam training camp, terdiri dari 12 atlet putra dan 11 atlet putri. Rinciannya, satu atlet asal NTB, tiga atlet asal Jakarta, satu atlet asal Maluku Utara, dua atlet asal Lampung, tiga atlet asal Kalimantan Timur, dua atlet asal Jabar, dua atlet asal Maluku, satu atlet asal Jateng.

BACA JUGA :  Semua Aspek Harus Dibenahi

Kemudian dua atlet asal Sulawesi Selatan, Satu atlet asal Papua Barat, satu atlet asal Sulawesi Utara, satu atlet asal Bali, satu atlet asal NTT, dan dua atlet asal Jambi.

“Program ini diikuti atlet spesialisasi tarung dan waikru (seni gerak),” jelasnya.

Ketua Harian Pengprov MI NTB Indra Gunawan menambahkan, masuk training camp ada kelebihannya. Seperti bisa mendapatkan lawan latih tanding.

BACA JUGA :  Dispora dan KONI NTB Gelar Silaturrahmi

“Ini bagus untuk mempersiapkan Ardiansyah menuju PON Papua. Di sana juga banyak atlet dari provinsi lain yang lolos ke PON,” jelasnya.

Ardiansyah akan kembali fokus berlatih di training camp ini. Setelah menjadi juara di kejurnas beberapa waktu lalu, dia tidak boleh mengendorkan latihan. Karena ada dua agenda penting yang akan diikutinya, yakni SEA Games dan PON Papua.

“Training camp ini ada program seleksi tahap dua untuk SEA Games. Jadi harus tetap fokus,” pungkasnya. (rie)