Voli Pasir NTB Targetkan Satu Emas di PON

MATARAM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) NTB tetap kukuh dengan targetnya.

Voli Pasir NTB ditargetkan satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang. “Peluang dapat dua emas itu ada. Tapi kita target mempertahankan medali emas PON sebelumnya,” ujar Ketua Pengprov PBVSI NTB Surya Bahari, belum lama ini.

Pada PON Jabar 2016 lalu, voli pasir berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk NTB dari pasangan Putu Dini/Dhita Juliana. Target satu medali emas ini realistis, menurut dia, karena tim voli pasir NTB diisi beberapa atlet nasional. ” Sekarang Dhita/Dini tidak bisa tampil. Tapi dua pasangan putri kita sangat bagus,” katanya.

Pada PON Papua nanti, NTB akan menurunkan empat pasangan. Dua pasang di nomor putra, yakni pasangan Danangsyah Yudistira Pribadi dan Tio Kesuma Santosa, serta pasangan I Komang Aditya dan Ade Dimas Septiano. Sedangkan di sektor putri, NTB akan menurunkan pasangan Desi Ratnasari dan Allysah Muktaharah, serta pasangan Syarah Novita Bahari dan I Komang Putri. Dari empat pasang atlet tersebut, tiga orang kini memperkuat tim voli pasir Indonesia, yakni Desi Ratnasari, Allysah Muktaharah, dan Danangsyah.

Cabor voli pasir NTB saat ini menjadi salah satu unggulan. Saat ini ada lima atlet voli pasir NTB yang memperkuat Indonesia di kualifikasi Olimpiade. Yakni Desi Ratnasari, Allysah Muktaharah, Putu Dini Jasinta, Dhita Juliana, dan Danangsyah. Di voli pasir itu hanya dua medali emas yang diperebutkan. Satu di putra dan satu di putri. ” Kami akan berjuang maksimal mempertahankan satu medali emas. Tapi juga akan berusaha meraih satu medali emas lainnya,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPathul-Nursiah Targetkan Koalisi Gemuk
Berita berikutnya20 Pasien Sembuh, 15 Kasus Baru Postif