Usai Jambret, Pelaku Tabrak Pohon

Usai Jambret, S Tabrak Pohon
RUSAK: Motor S, terduga pelaku jambret ringsek menabrak pohon di Jalan BIL, Selasa kemarin (20/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Nasib apes dialami S, laki- laki 20 tahun dari Desa Suka Makmur Kecamatan Gerung Lombok Barat (Lobar).

Dia menabrak pohon karena dikejar warga setelah menjambret tas korbannya, Baiq Erna Suhesti di Jalan BIL I Dusun Adeng Penandah Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Lobar sekitar pukul  12.30 Wita. Kronologisnya seperti disampaikan Kasatreskrim Polres Lobar AKP Joko Tamtomo, S tertangkap tangan melakukan  jambret  terhadap korbannya Baiq Erna Suhesti, 25 tahun dari Dusun Mangkung Daye Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.  

Awalnya korban hendak pulang kerja melewati Jalan BIL I. Sebelum sampai Jembatan Adeng, korban yang mengendari Sepeda Motor Honda Beat Pop Putih Biru dipepet dari kiri oleh pelaku yang mengendari Sepeda Motor Honda Beat Pop Warna Hitam, kemudian langsung menarik paksa tas korban hingga korban terjatuh bersama sepeda motornya.  Tali tas korban terputus dipegang oleh pelaku lalu oleng dan menabrak pohon di pinggir Jalan BIL. S pun jatuh dan mengalami luka-luka atau patah tulang tangan kiri dan sepeda motornya rusak.

BACA JUGA :  Kaca Mobil Dipecahkan, Rp 50 Juta Raib

“Masyarakat sekitar TKP mengamankan pelaku, adapun isi tas korban yang sempat diambil pelaku antara lain dua buah masing- masing merek Asus Lacer dan Samsung J5, dompet berisi uang sebesar  Rp 120 ribu dan kartu identitas diri, sehingga dengan adanya kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian Rp 4.120.000,-,” ungkap Joko.

Pelaku dibawa dahulu ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara pelapor dan barang bukti ada di Polsek Kediri. “Yang diduga pelaku sudah diamankan ke Polres Lobar,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya sendiri sudah mendatangi TKP, kemudian mengarahkan korban untuk membuat Laporan. Selain juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor pelaku di Polsek Kediri. “Korban membuat laporan di Polres Lobar,” tandasnya. (zul)