Tim Sumbawa Borong Gelar Juara di Ajang Kejuaraan Sepak Takraw

NAIK PODIUM : Sejumlah tim berhasil naik podium setelah sukses menuntaskan ajang Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur NTB Cup II 2022. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim asal Sumbawa memborong gelar juara pada Kejuaraan Sepak Takraw antar SMA/ SMK Gubernur NTB Cup II 2022. Tiga gelar juara dibawa pulang tim asal Sumbawa di akhir kompetisi.

“Ada empat nomor pertandingan dari dua kategori yang dipertandingkan. Dua nomor di kategori double dan dua untuk kategori inter regu,” kata Ketua Pengprov PSTI NTB Sambirang Ahmadi, Kamis (8/12).

Dikatakannya, untuk kategori double putra, SMKN 2 Sumbawa meraih juara pertama. SMAN 1 Keruak asal Lombok Timur menempati juara kedua. Sementara juara ketiga bersama diraih SMAN 1 Senteluk asal KSB dan SMAN 1 Hu’u asal Dompu.

Dari kategori putri, perwakilan Sumbawa kembali meraih juara pertama. SMAN 3 Sumbawa menjadi juara setelah mengalahkan SMAN 4 Kota Bima di babak final. Juara tiga bersama kategori putri diraih SMAN 1 Keruak asal Lombok Timur dan SMAN 1 Hu’u Dompu. Sementara dari kategori inter regu putra, tim SMKN 2 Sumbawa menjadi juara pertama setelah mengalahkan SMAN 1 Bolo Kabupaten Bima di babak final.

Baca Juga :  Atlet Mataram Juara Tiga Kejurnas 76 Indonesian BMX

Juara tiga bersama ditempati SMAN 4 Kota Bima dan SMAN 1 Hu’u. Setelah meraih juara tiga dari tiga nomor pertandingan, SMAN 1 Hu’u berhasil merengkuh juara pertama untuk kategori inter regu putri. Mereka mengalahkan SMAN 3 Sumbawa di babak final. Sedangkan juara tiga bersama diraih SMAN 1 Terara dan SMAN 1 Hu’u 2.

Baca Juga :  Sukses Finish Pertama, Yad Bakal Diboyong Latihan di Australia

Ketua KONI NTB H Mori Hanafi usai menyerahkan piala pada para juara mengatakan, momen ini harus dijadikan Pengprov PSTI untuk menjaring atlet-atlet Sepak Takraw NTB.

”Bisa saja ada pemain yang diambil atau diseleksi ulang untuk membela NTB,” katanya.

Mori berharap Sepak Takraw bisa lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024, setelah pada PON Papua 2021 tidak mengirimkan wakil. Pengprov PSTI NTB bisa mengkombinasikan dengan juara di Porprov nanti.

“Tapi semua kewenangan pembentukan tim ada di pengprov. Kami yakin mereka bisa membentuk tim yang terbaik,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda