TGB Diminta Fokus Urus NTB

TGB
Gubernur NTB TGB M. Zainul Majdi menjadi narasumber pada Program Dialog Satu Meja yang disiarkan langsung, Kompas TV, Jakarta, Senin malam (16/7). Acara bertema “Manuver TGB, Akal Sehat atau Siasat?” itu dipandu wartawan senior Kompas TV, Budiman. (HUMAS NTB)

MATARAM – Gubernur NTB, TGB M Zainul Majdi dilantik pada tahun 2013. Untuk kedua kalinya, cucu pahlawan nasional itu memimpin NTB berdasarkan keputusan Presiden Nomor 107/P/2013.

Masa jabatan TGB sebentar lagi berakhir per tanggal 17 September 2018. Tepat tinggal 2 bulan lagi TGB menjadi Gubernur NTB. “Fokuslah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di NTB,” ujar aktivis Solidaritas Masyarakat untuk Transparansi (Somasi) NTB Johan Rahmatullah kepada Radar Lombok, Selasa (17/7).

BACA JUGA: Masyarakat NTB Tak Rela TGB Dihina

Sisa masa jabatan TGB yang sebentar lagi, seharusnya dimanfaatkan secara optimal. Apalagi masih banyak indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang hingga saat ini belum tercapai.

Johan menyadari, tahun ini merupakan tahun politik dan penentuan nasib TGB ke depannya. Namun bukan berarti harus meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya di NTB. “Rakyatnya mau dimanja, lagi pengin di manja. Betul ini adalah hak politik setiap warga negara. Akan tetapi jangan sampai terlalu lama meninggalkan daerah yang dipimpinnya,” kata Johan.

Nama TGB saat ini digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI mendampingi Joko Widodo. Seharusnya TGB bisa membagi waktu agar hak politik dan tanggung jawab serta kewajibannya tetap seimbang.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid