Sukiman Janji Benahi Pelayanan Dukcapil

Infrastuktur di 8 Kecamatan Jadi Prioritas

sukma
SILATURAHMI : Bupati dan Wakil Bupati terpilih HM. Sukiman Azmy dan H Rumaksi saat silaturahmi relawan Kecamatan Selong kemarin. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG –  Pasangan bupati dan wakil bupati Lombok Timur terpilih, HM. Sukiman Azmy dan H Rumaksi (Sukma) menggelar silaturrahmi dan tatap muka dengan para relawan Kecamatan Selong, Selasa (17/7). Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Sukiman dan Rumaksi.

Dalam sambutannya, Sukiman menyatakan komitmennya mewajudkan visi dan misi sebagaimana janji waktu kampanye dulu.  Salah satunya soal pembenahan  pelayanan administrasi kependudukan  di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).  Di awal pemerintahan, Sukma akan memberikan kemudahan bagi masyarakat mengurus data kependudukan. Jika saat ini pelayanan kependudukan lebih dipusatkan di kabupaten, nanti akan dialihkan ke kecamatan.” Ketika perubahan APBD, saya  akan minta ke dewan agar  menyisihkan anggaran untuk membeli perangkat  pelayanan kependudukan. Nanti semua itu akan kita berikan kecamatan,” kata Sukiman.

Sukiman menyamyampaikan,  beberapa pun anggaran asalkan untuk kepentingan masyarakat  harus diperjuangkan. Oleh karena itu, setelah dilantik pada 20 September mendatang , Sukiman mengupayakan pelayanan kependudukan sudah bisa dilakukan di masing-masing kecamatan.

“ Selama tiga bulan setelah kami dilantik. Semua perangkat untuk diberikan di kecamatan sudah bisa kita beli. Kemudian para petugas di setiap kecamatan juga harus dididik,” tegasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut