Suhaili Raih Penghargaan Inspirator Pembangunan

Suhaili Raih Penghargaan Inspirator Pembangunan
PENGHARGAAN: Wabup Loteng L Pathul Bahri saat menerima piagam penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, bupati meraih penghargaan dari  Pusat Kajian Keuangan Negara (Pusaka Negara) sebagai Inspirator Pembangunan Daerah 2017 bersama sejumlah kepala daerah lainnya. Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Jakarta Kamis kemarin (15/6).  Suhaili sendiri tidak hadir. Dia diwakili Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Informasinya, penghargaan tersebut diberikan kepada 6 orang gubernur, 4 wali kota dan 11 bupati. Gubernur NTB TGH M Zaenul Majdi sendiri terpilih sebagai salah peraih penghargaan tersebut. Kemudian Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, dan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT.

Melalui pesan singkatnya Wabup Lalu Pathul Bahri mengaku, keberhasilan Bupati Lombok Tengah meraih prestasi inspirator pembangunan itu bukan hasil Suhaili semata, namun itu murni hasil perjuangan masyarakat Lombok Tengah. “Jadi prestasi ini murni berkat dukungan dari masyarakat Loteng. Suhaili-Pathul hanya menjalankan roda pemerintahan yang diamanahkan warga Loteng,” katanya Kamis kemarin (15/6).

BACA JUGA :  Dewan Panggil Disnaker dan Pihak Transmart

Dikatakan, penghargaan ini dalam rangka memperingati 21 tahun otonomi daerah yang diberikan oleh Pusat Kajian Keuangan Negara bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan. Dalam sambutan Mendagri yang disampaikan melalui pesannya, menyampaikan kepala daerah yang menerima penghargaan ini, itu dinilai telah memenuhi persyaratan serta memiliki inovasi yang tinggi dalam membangun daerah masing-masing.

Dengan inovasi dan terobosan yg dilakukan oleh kepala daerah tersebut, masing-masing kepala daerah telah mengantarkannya meraih prestasi. Terhadap keberhasilan diharapkan ini dapat dijadikan best practice dan inspirasi bagi daerah  dalam rangka membangun dan meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan salah satu agenda nawa cita Presiden Joko Widodo.

Di mana, presiden sendiri melalui Nawa Cita bertekad untuk melakukan pemerataan di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali. (cr-ap)