Sinergi BUMN, ASABRI Serahkan Bantuan Rp 2,3 Miliar

ASABRI
BANTUAN : Direktur Utama ASABRI Sonny Widjaja menyerahkan bantuan senilai Rp 2,3 miliar kepada Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di sela-sela jalan santai dan pasar murah di eks Bandara Selaparang, Minggu (18/8). (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, pada Sabtu (17/8), PT ASABRI (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya, yakni PT Sarinah (Persero), PT ITDC dan PT ASDP menjadikan Mataram, Lombok sebagai tempat upacara HUT Kemeterdekaan RI ke- 74 yang dipusatkan di eks Bandara Selaparang, Rembiga. Hadir langsung ke empat direktur utama dari BUMN tersebut.

Penyelenggaraan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Mataram tersebut, PT ASABRI ditunjuk langsung menjadi PIC dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). Berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya penyerahan bantuan sosial, bedah rumah, hingga pemberian beasiswa dan santunan. Kegiatan yang berlangsung dua hari (Sabtu-Minggu) di eks Bandara Selaparang tersebut, juga diadakan jalan santai dan menggelar pasar murah, pada Minggu (18/8).

Direktur Utama ASABRI, Sonny Widjaja mengatakan pada 2019 ini, PT ASABRI (Persero) mendapat kepercayaan menjadi PIC dalam kegiatan BHUN di Provinsi NTB ini. Di Lombok, kehadiran ASABRI dan tiga BUMN lainnya ini, bersinergi melakukan kegiatan, mulai dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Dalam kegiatan SMN ada 20 siswa dari SMA dan SMK, dan tiga orang siswa disabilitas asal NTB diberi kesempatan untuk mengenal Provinsi Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan bantuan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar hidup, khususnya di bidang perumahan,” ujar Sonny Widjaja.

Selain bedah rumah, lanjut Sonny, sinergi empat BUMN di Pulau Lombok ini juga memberikan bantuan elektrifikasi bagi warga yang berada di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Selanjutnya, bantuan lainnya yang diberikan untuk masyarakat di Lombok adalah beasiswa untuk 25 siswa teladan, masing-masing sebesar Rp 5 juta. Bantuan pembangunan 20 unit MCK dan penyediaan instalasi air bersih di dua titik.

“Total bantuan yang diberikan di NTB sebesar Rp 2,353 miliar lebih,” sebutnya.

Sonny berharap dari rangkaian kegiatan BHUN ini dapat bermanfaat dan makin menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata hadirnya BUMN di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (luk/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid