Honda NTB Bantu Produk UMKM Binaan Jadi Oleh-oleh Khas Lombok

Honda NTB memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM binaan.

MATARAM – Astra Motor NTB melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satunya bergerak pada Pemberdayaan Masyarakat untuk pengembangan UMKM atau pelaku usaha mikro agar tetap produktif dan mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di sekitarnya sehingga dapat berdampak pada ekonomi nasional melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada beberapa UMKM keripik Tortila Beleleng.

Region Head Astra Motor NTB Jeffry Mei Gamastra Runawang mengatakan kegiatan CSR yang diberikan Astra Motor in-line dengan misi perusahaan, yaitu “Memberikan Nilai Tambah bagi para stakeholders. Menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan”. Dalam mewujudkannya, Astra Motor mentransfer semangat saling membangun negeri melalui 4 pilar utama yang menganut dari mother group company Astra International.

Baca Juga :  78 Ribu Ton Pupuk Urea Bersubsidi Sudah Tersalur

“Dengan AM Greeners sebagai pilar lingkungan, AM Smart sebagai pilar pendidikan, AM Growth sebagai pilar kewirausahaan, dan AM Health sebagai pilar kesehatan,” jelas Jeffry.

Admin.Fin Manager Astra Motor NTB Ivan Pratama menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Astra Motor NTB melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri dengan melakukan pemberdayaan UMKM dengan mensupport usaha mereka agar bisa berkembang dan lebih dikenal masyarakat luas.

Pembinaan UMKM Keripik Tortila Beleleng ini merupakan salah satu upaya Astra Motor NTB dalam mendukung perluasan kesempatan berusaha bagi wirausaha mikro khususnya yang ada di NTB.

“Cemilan yang berbahan dasar dari Shorgum yang merupakan salah satu cemilan khas NTB diharapkan dapat menjadi opsi untuk dijadikan oleh-oleh karena Provinsi NTB sendiri dikenal sebagai kota pariwisata,” ungkap Ivan.

Baca Juga :  NTB Minta Kemendag Setop Impor Produk Asal China

Dari sisi kualitas, produk lokal ini berpotensi menjadi produk yang dapat meningkatkan ekonomi disekitarnya, namun masih terkendala dalam penyaluran produknya, sehingga dibutuhkan pelatihan yang mendukung perkembangan pelaku usaha mikro. Pembinaan ini dilakukan Astra Motor NTB dalam bentuk melakukan pendampingan dan pemberdayaan melalui pelatihan terhadap para pedagang untuk dapat mempromosikan produk mereka.

“Dalam kemasan juga dibantu pendesainannya agar lebih menarik. Selain itu, Astra Motor NTB juga turut memberikan bantuan berupa modal usaha dan peralatan produksi,” ujarnya. (luk)