Menteri BUMN Panen Raya Bawang Putih di Sembalun

Bulog Ditugasi Beli Bawang Putih Sembalun

Menteri BUMN Panen Raya Bawang Putih di Sembalun
PANEN RAYA: Menteri BUMN, Rini Soemarno melakukan panen raya bawang putih didampingi Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin, Direktur PT Pupuk Kaltim, Direktur PT PPI Jumat lalu (1/9). (Jalaludin/Radar Lombok)

SELONG — Menteri BUMN RI Rini Soemarno  mengunjungi Sembalun untuk meninjau pelaksanaan program penanaman bawang putih program BUMN kerja sama dengan Kementerian Pertanian dan PT Pupuk Kaltim dan PT PPI,  Jumat lalu (1/9).

Rini ikut panen  di Jorong Desa Sembalun Bumbung. Rini menyampaikan kekagumannya pada hasil produksi bawang putih Sembalun. Dikatakan, kualitas bawang putih Sembalun hasil produksi  program bersama Kementrian BUMN dan Kementerian Pertanian serta PT Pupuk Kaltim  sangat baik. Sehingga program ini akan terus ditingkatkan guna mengembalikan kejayaan bawang putih Sembalun tahun 1980-an silam. “Saya bangga datang ke sini dan menyaksikan hasil panen bawang putih dengan kualitas yang sangat baik,” katanya di hadapan para petani dan masyarakat Sembalun.

Pemerintah sampai saat ini masih melakukan impor bawang putih untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Rini berharap, kebutuhan dalam  negeri ini bisa dipasok dari hasil panen petani di Sembalun.  Hal ini dikatakan akan menjadi bahan evaluasi kedepan sehingga berharap produksi bawang putih Sembalun  akan dapat lebih ditingkatkan.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid