Sejumlah Bacagub Pinang Siti Rohmi

Hj Siti Rohmi Djalilah

SELONG–  Rektor Universitas Hamzanwadi Selong, Hj Siti Rohmi Djalilah  didekati   sejumlah bakal calon gubenur (bacagub) yang akan bertarung di pilkada  NTB 2018 mendatang.

Siti  Rohmi  diincar  untuk menjadi wakilnya di pilkada nanti. Pendekatan yang dilakukan sejumlah bacagub ini baik melalui pendekatan   organisasi NW ataupun melalui Partai Demokrat.

‘’ Sementara ini masih fokus untuk meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi,” ungkap Ketua Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Lotim, Khairul Rizal kemarin.

Terkait   kepastian, apakah Siti Rohmi akan maju atau tidak di pilkada nanti, kata dia  itu semua akan ditentukan berdasarkan   perkembangan politik.  Salah satunya akan melihat seperti apa hasil survei dari masing-masing para  bacagub ini.‘’ Nanti dengan siapa akan dipasangkan, akan dilihat dari sisi popularitas dan elektabilitas para calon tersebut,” kata suami Siti Rohmi ini.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Para bacagub  yang mendekati Siti Rohmi itu diantaranya  Dr Zukieflimansyah, Suhaili FT, termasuk Ali BD. Namun secara kepartaian, Demokrat masih belum menentukan sikap politiknya terkait siapkah bacagub  yang akan disandingkan dengan Siti Rohmi. ‘’ Kalau komunikasi intens masih tetap dibangun,” tambah Rizal.

Terkait paket  Dr Zulkieflimansyah- Siti Rohmi   diakuinya  juga   punya peluang besar untuk diduetkan di pilkada nanti.‘’  Paket Zul- Rohmi berpeluang besar. Tapi tentu ketika popularitas  dan elektabilitasnya  tinggi. Tapi yang jelas semuanya punya peluang ,” terang dia.

Di  pilkada, tentu semuanya  harus dipertimbangkan sejauh mana peluang untuk meraih kemenangan . Karena secara rasional kata dia,  ketika memantapkan calon untuk diusung tentu calon   tersebut  harus  menang. Dan kemenangan yang diraih  itu nantinya bisa melanjutkan pembangunan NTB yang sudah dibangun gubernur saat ini.  ‘’ Ngapain kita maju kalau kita kalah. Dan juga pemimpin yang kita usung itu harus bisa melanjutkan pembangunan di NTB. Karena NTB sekarang ini  tidak hanya skala nasional tapi sudah skala internasional,” tutup  Rizal.  (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid