Ahyar-Mori Komitmen Perhatikan Bibit Jagung Petani

Ahyar Mori
RAMAH : Cawagub NTB, H Ahyar Mori selalu ramah tanpa pandang bulu menyapa masyarakat NTB, termasuk kepada pendukungnya di Dompu. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAMMasa kampanye terus dimanfaatkan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Ahyar-Mori) untuk bersosialisasi dan menyapa seluruh lapisan masyarakat. Paslon nomor urut 2 itu berbagi peran di pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

Calon wakil gubernur NTB, H Mori Hanafi kembali menyapa masyarakat pulau Sumbawa. Kali ini melakukan kampanye di Desa Simpasai dan Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (4/4). Dalam kesempatan tersebut, Mori menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian serius kepada para petani Jagung di Dompu. Oleh karena itu, dirinya meminta restu kepada seluruh masyarakat di sana untuk memberikan kesempatan kepada Ahyar-Mori agar bisa membangun NTB dan mensejahterakan masyarakat. “Kami, pasangan Ahyar-Mori memohon dukungan, doa dan restu dari saudara-saudara kami yang ada di Dompu agar kami berdua, Ahyar Mori, dapat memimpin dan membangun NTB yang lebih baik kedepannya,” kata Mori yang pernah menjadi wakil rakyat dua periode itu.

Sorban yang dikenakan Mori, menurutnya sebagai tanda suci untuk perjuangan Ahyar-Mori. Perjuangan membawa NTB lebih baik lagi. “Agar anda semua bisa menyampaikan kabar kepada seluruh keluarga untuk mencoblos pasangan Nomor 2,” ucapnya dalam orasi politik yang disampaikan.

Khusus untuk Dompu, Mori Hanafi berjanji akan memperhatikan ketersediaan bibit jagung berkualitas terbaik untuk petani di Dompu. Mengingat, hasil jagung di Dompu selama ini terkenal sangat berkualitas dan layak ekspor hingga ke mancanegara. Masalah pupuk jagung yang sering dikeluhkan petani akan diselesaikan dengan baik. Apalagi selama ini pupuk di Dompu masih sangat sulit didapatkan petani. “Maka sudah saatnya Bima dan Dompu menerima irisan kue pembangunan untuk 5 tahun kedepan. Menjalani aktivitas perekonomian dengan lancar dan nyaman,” ujarnya.

Setelah menyampaikan orasi politik, Mori Hanafi dan rombongan melanjutkan kegiatannya dengan blusukan dan menyapa masyarakat secara langsung. Ratusan warga Desa Simpasai dan Desa Saneo keluar dari rumah masing-masing dan menyambut dengan hangat kehadiran Mori Hanafi di desa mereka. Politisi partai Gerindra itu juga melakukan  kunjungan ke Desa Baka Jaya, Dompu. Di sana, antusias masyarakat sangat tinggi untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ahyar-Mori di pemilihan gubernur (Pilgub) NTB tanggal 27 Juni mendatang.

Kata sambutan disampaikan Didi Wahyudi, yang merupakan anggota DPRD Kota Dompu Fraksi Gerindra. Di hadapan ratusan warga, Didi Wahyudi memberikan semangat kepada masyarakat agar memilih pasangan Ahyar-Mori. “Insya Allah, pasangan Ahyar-Mori mampu mewujudkan aspek kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di NTB,” katanya.

Di desa tersebut, Didi Wahyudi berharap bisa mendapatkan dukungan suara untuk Ahyar-Mori mencapai 90 persen. “Oleh karenanya,  85 hari lagi jangan lupa kita harus memenangkan Ahyar-Mori. Caki mena nomor 2, coblos sorbannya Ahyar-Mori,” tutup Didi Wahyudi di Desa Baka Jaya. 

Rangkaian acara Mori Hanafi di Dompu kemarin, termasuk juga mengalungkan sorban sebagai tanda suci perjuangan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh gender dan relawan di sana. Seluruh tim, merasa yakin jika masyarakat NTB akan memberikan kepercayaan kepada Ahyar-Mori. (tim)