Rumah Sembilan Tiang Terbakar di Wera

LUDES: Rumah panggung milik warga di RT 02/RW 01 Dusun Asakota, Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, ludes terbakar, Rabu (2/6/2021) malam. (IST/RADAR LOMBOK)

BIMA–Sebuah rumah panggung sembilan tiang milik warga di RT 02/RW 01, Dusun Asakota, Desa Hidirasa, Kecamatan Wera Kabupaten Bima, ludes dilalap api , Rabu (2/6/2021) dini hari. Api diduga kuat berasal dari arah dapur.

Akibatnya rumah milik Alwi Hakim tersebut ludes tak tersisa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta, lantaran isi rumah yang ditinggal merantau oleh Alwi dan istri ke Kalimantan tersebut, ludes tak tersisa.

BACA JUGA :  Honda Berikan Servis dan Ganti Oli Gratis Korban Banjir Bima

Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas Iptu Jufrin menuturkan, rumah tersebut hanya ditempati sang anak dari Alwi bernama Dimas Setiawan. Hanya saja saat kebakaran, sang anak tidak berada di rumah tersebut. “Rumah dalam keadaan kosong ga ada orangnya. Anaknya ini lagi keluar bermain teman-temannya,” tuturnya kepada awak media.

Anak korban lanjutnya baru mengetahui kebakaran tersebut setelah diumumkan melalui toa masjid sekitar oleh ketua RT setempat, usai warga melihat kobaran api dari arah dapurnya.

BACA JUGA :  Bima Kembali Diterjang Banjir

Warga pun sambungnya, hanya memadamkan api dibantu aparat kepolisian Polsek Wera, dengan alat seadanya. Hingga kemudian tiba mobil pemadam kebakaran yang tuntas memadamkan kobaran api yang mengamuk tersebut.“Kita sampai sekarang masih selidiki penyebab kebakarannya. Api dari dapur itu apakah listrik atau,” pungkasnya. (sal)