Rawan Aksi Kriminal, Empat Polsek Pantau Bypass BIL

Tim Patroli Polres Lobar melakukan pengamanan jalan baypass BIL yang kerap dijadikan lokasi balap liar dan aksi kejahatan lainnya. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Mengantisipasi aksi balap liar dan aksi kejahatan lainnya selama bulan Ramadan, Polres Lombok Barat maksimalkan kehadiran jajarannya di tengah-tengah masyarakat. Diantaranya dengan memaksimalkan pemantauan di jalan bypass BIL dengan memaksimalkan peran empat Polsek.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, melalui Kasubag Humas AKP Agus Pujianto, mengatakan, untuk efektivitas dan memaksimalkan kegiatan, pengawasan dilakukan secara terpadu.” Melalui zona patroli, sehingga lebih efisien dalam pengaturannya dan diharapkan kehadiran personil kita dapat dirasakan masyarakat,” ungkapnya kemarin.

BACA JUGA :  Pelantikan Hasil Pansel Belum Jelas

Jalan bypass BIL I dan II merupakan tanggung jawab semua Polsek yang masuk di bagian wilayah itu. Masing-masing Polsek Labuapi, Polsek Gerung, Polsek Kediri dan Polsek Kuripan. “Sehingga dapat diatur sesuai yang telah dijadwalkan,” ungkapnya,” jelasnya.

Dengan dijadwalkannya kegiatan patroli ini, pemantauan akan lebih efektif dan efisien. Dimana kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan setiap saat.“Jadi empat Polsek ini mengatur jadwal patroli, dengan rute patroli secara menyeluruh di lokasi ini, sehingga sepanjang malam tetap ada kehadiran petugas,” terangnya.

BACA JUGA :  Memenuhi PAD Ternyata Tidak Sulit

Sehingga pelaksanaan patroli lebih terkoordinir  dan dirasa lebih efektif dalam upaya mencegah terjadinya aksi balap liar dan kejahatan lainnya. “ Terutama di bagian underpass, sangat berpotensi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian dengan kekerasan, serta kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Dimana samapai saat ini, baik jalan bypass BIL I maupun BIL II, masih menjadi tempat tongkrongan favorit, terutama kalangan remaja. Bila tidak diawasi dengan ketat, ini dapat mengundang aksi kejahatan serta niat para remaja tersebut, untuk melakukan kebut-kebutan bahkan aksi balap liar.(ami)