Rangkaian Hultah NWDI ke 83, Parade Marching Band Tampilkan Aksi Memukau

Hultah NWDI
MARCHING BAND: Peserta Parade Marching Band Hultah NWDI ke 83 di Pancor, saat menampilkan kemampuan mereka dalam memainkan alat musik drum, Selasa kemarin (24/7). (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG—Parade Marching Band merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hultah NWDI ke 83 di Pancor, Ahad mendatang. Kegiatan ini melibatkan semua satuan pendidikan yang ada di Pulau lombok, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Sebelum parade, sesuai nomor urut masing-masing tim diberikan kesempatan untuk menunjukkan kekompakan dan kemampuan mereka. Mulai dari kekompakan  setiap tim dalam menampilkan beragam variasi gerakan, skil mayoret, termasuk keahlian masing masing tim dalam memainkan beragam jenis alat musik drum band hingga menghasikan suara yang  begitu indah. Penampilan hebat yang ditunjukkan masing-masing tim itu tak ayal membuat ratusan penonton yang ada di GOR Universitas Hamzanwadi terpukau.

BACA JUGA: NW Sarankan Jokowi Libatkan KPK Dalam Menentukan Cawapres

“Parade Marching Band ini merupakah salah satu upaya memberikan ruang kepada para siswa dalam menyalurkan bakat seni yang mereka miliki,” kata Penanggung Jawab Lomba Marching Band Hultah NWDI ke 83, Wawan Muliawan, M.Pd, Selasa kemarin (245/7).

Parada seperti ini lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di lingkup Yayasan NWDI, terutama ketika memperingati momen bersejarah seperti Hultah NWDI. “Dalam parade ini ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan untuk setiap tim,” imbuhnya.

Hal sama juga dikatakan Sekretaris Panitia Hultah NWDI, Baiq Rohmayani. Dikatakan, kegiatan atau lomba seperti ini biasa digelar ketika momen peringatan Hultah NWDI. Dan ini tetap terus dilakukan, termasuk tahun ini.

BACA JUGA: NW Bersatu Dukung Jokowi

Melalui kegiatan seperti, maka sangat diharapkan para jemaah NW secara khusus bisa ikut memberikan kontribusi yang positif bagi agama dan bangsa ini. “Makanya kita sangat  berharap ke setiap peserta untuk bisa menampilkan yang terbaik. Jika mereka telah berbuat maksimal, tentu akan mendapatkan hasil yang terbaik,” yakinnya.

Selain itu kata dia, melalui kegiatan ini para peserta yang ikut dalam lomba akan merebut piala bergilir Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, yang merupakan Wakil Gubenur NTB terpilih. “Kegiatan seperti  ini merupakan bagian dari syiar untuk semua lapisan masyarakat,” pungkas Rohmayani. (lie/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut