Jamaah NW Gelar Hiziban Akbar

NW Gelar Hiziban Akbar
HIZIB: TGKH RLG Zaenuddin Atsani dan PBNW Ummi Hj Siti Raehanun Zanuddin Abdul Majid sedang memimpin jalannya Hiziban NW, Sabtu lalu. (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Ribuan jamaah Nahdlatul Wathan (NW) menggelar hiziban akbar di Masjid Badawi Dusun Pengkores Desa Persiapan Berinding Kecamatan Kopang Lombok Tengah, Sabtu (6/5).

Hadir dalam kesempatan itu Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PB NW) Hj Siti Raehanun Zaenuddin Abdul Majid, TGH Lalu Gede Muhammad Wirasakti Amir Murni, Lalu Gede Samsul Mujahidin, para tuan guru, jamaah NW, santri Anjani dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam pidatonya TGKH RLG Zaenuddin Atsani mengaku bangga dengan banyaknya jamaah yang hadir dalam acara hiziban nusantara. Di mana hiziban ini di dalam organisasi NW merupakan salah satu kewajiban untuk berdoa demi keselamatan diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa.

Sebab, isi dari hizib NW itu merupakan kumpulan do’a yang dibuat oleh Almagfurullah TGKH Muhammad Zaenuddin Abdul Majid selaku pendiri NWDI dan NBDI, yang disatukan dalam satu buku yang dinamakan hizib NW. “Membaca hizib bukan hanya orang NW saja, namun semua umat Islam juga dianjurkan membacanya, sebab di dalam hizib ini terkumpul do’a, baik yang berasal dari Alquran dan Hadits,” terang cucu Maulana syekh ini.

Selanjutnya kenapa dirinya memilih Masjid Badawi Dusun Pengkores Desa Persiapan Berinding. Terkait dengan sejarah Masjid Al-Badawi Dusun Pengkores Desa Persiapan Berinding, Almagfurullah Maulana Syekh TGKH M Zaenudin Abdul Majid pernah berwasiat, kalau salah satu Wali Songo, yakni Maulana Malik Ibrahim pernah menjadikan masjid ini sebagai sentral dakwah dan pernah bermukim. Oleh karena itu, untuk mengambil berkah, pihaknya memilih tempat ini sebagai tempat memulaikan program berhizib untuk agama nusa dan bangsa. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid