Lalu Ismail Daftar di Demokrat, Siap Bersaing dengan Ibunya di Pilkada Lobar

GIRI MENANG – Suhu politik jelang Pilkada Lobar mulai menghangat. Terbaru, Lalu Ahmad Ismail mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Ismail adalah kader Golkar yang juga anak Hj. Sumiatun. Sementara Sumiatun sendiri sudah pasti maju menjadi cabup lewat Golkar.

Majunya Ismail diperkirakan akan memecah suara terutama di Kecamatan Sekotong dan Lembar. Koran ini menyerap informasi bahwa internal keluarga Sumiatun retak karena keinginan Ismail maju sebagai calon bupati.

Melalui timnya, Lalu Ahmad Ismail mengambil formulir di kantor DPC Demokrat Lombok Barat. Lalu Ratmawa Wirajuna selaku utusan Lalu Ahmad Ismail, usai mengambil formulir pendaftaran menegaskan bahwa kedatangannya ke kantor Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah. ”Benar, kami sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Lobar untuk Lalu Ahmad Ismail sebagai bakal calon Bupati Lobar,” ungkapnya, Senin (6/5).

Baca Juga :  Bangunan LCC Kian Terbengkalai

Lalu Ismail bakal mendaftarkan diri sebagai calon Bupati. Tak hanya di Partai Demokrat, lanjut Lalu Ratmawa, bukti keseriusan Lalu Ahmad Ismail untuk tampil pada Pilkada Lobar mendatang adalah akan mendaftar di beberapa partai lain seperti PAN, NasDem dan juga Partai Gerindra. ”Sebagai putra Lobar, Mamik Is (Lalu Ahmad Ismail) ingin berkontribusi lebih bagi daerahnya. Hal itu pun sudah dibuktikan selama ini sebagai wakil rakyat di Udayana (DPRD NTB),” jelasnya.

Lalu Ahmad Ismail, juga sudah mulai merancang bagaimana Kabupaten Lobar ke depannya. Berbagai program sudah disiapkan, salah satunya adalah terkait pemerataan pembangunan di semua wilayah. “Menurut Mamik Is, pembangunan tidak boleh hanya di satu titik, pembangunan itu harus dirasakan secara merata oleh masyarakat. Termasuk juga komitmen beliau membangun iklim investasi yang baik di Lobar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polisikan Ibu Kandung, Saerozi Mengaku Khilaf

Sementara itu, Ketua Satgas Pilkada Lobar Partai Demokrat Lobar, Hendra, membenarkan bahwa Lalu Ahmad Ismail telah mengambil formulir pendaftaran. ”Benar, tadi ada utusan beliau yang datang mengambil,” ungkapnya.

Sebelum Ismail, sudah ada dua nama yang mengambil formulir melalui utusannya yakni Nauvar Furqony Farinduan atau Farin serta Lalu Ahmad Zaini (LAZ). ”Kami buka pendaftaran ini sejak 30 April lalu hingga nanti 10 Juli atau menjelang ditutupnya pendaftaran Balon Kada di KPU,” tutupnya. (ami)

Komentar Anda