Perahu Tenggelam di Perairan Gili Poh

PERAHU: Tim SAR Mataram saat akan melakukan evakuasi korban perahu tenggelam di Gili Poh Sekotong. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Perahu pemancing tenggelam di perairan Gili Poh Kecamatan Sekotong, Senin sekitar pukul 17.00 Wita kemarin. ZDua orang pemancing yang merupakan warga Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar berhasil diselamatkan.

Dua orang ini ditolong oleh pemancing lain bernama M. Serai. M. Serai kebetulan juga tengah mancing di lokasi yang sama dengan korban.
Tadi kita memang mancing di lokasi yang sama bersama grup Pak Darwisah,” ungkapnya saat dihubungi. Salah satu korban adalah Darwisah.

Baca Juga :  Penyebab Kebakaran Rumah Wabup belum Diketahui

Perahu Darwisah memang sempat menjauh hingga tidak terlihat. “Setelah kami mendekat, kami tidak melihat sampan korban, dan hanya terlihat manusia yang minta tolong,” jelasnya.

Ia pun mendekati korban dan membantu korban dengan alat seadanya.” Kami membantu korban dengan tali, tali yang kami kami punya digunakan untuk menggeret korban dan perahu korban yang sempat tenggelam,” tuturnya.

Perahu milik korban mengalami patah katir. Karena tidak seimbang, perahu terbalik dan tenggelam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, korban sudah lebih dahulu diselamatkan, sedangkan perahu milik korban menunggu dievakuasi oleh kapal yang lebih besar.

Baca Juga :  Pol PP Diminta Aktif Tindak Balap Liar

Setelah menerima laporan tim Sar langsung ke TKP.
“ Tim sedang melakukan pengawalan untuk memberikan pertolongan,” ungkap Humas Basarnas Mataram, Agung.

Menurut informasi yang diterima, korban berjumlah dua orang. Sebenarnya di kapal ada delapan orang. Namun enam orang turun di pantai Gili Poh, dan dua orang lanjut mancing.(ami)

Komentar Anda