Prabowo Dijadwalkan Hadiri Rakernas Aksiran

Prabowo Subianto

PRAYA– Rapat kerja nasional aksi kesetiakawanan Indonesia Raya (Rakernas Aksiran) bakal dipusatkan di Lombok Tengah, Selasa besok (7/3).

Rakernas Aksiran ini rencananya akan dihadiri oleh ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto. Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri memastikan kehadiran Prabowo Subianto yang akan dipusatkan di hotel D’Max Tanak Awu Kecamatan Pujut ini. Kepastian kedatangan Prabowo Subianto ini mengingat jadwal kedatangannya sudah diterima. “Aksiran ini adalah rintisan dari ketua umum partai Gerindra. Dan di Lombok Tengah ini adalah kali pertama dilakukannya musyawarah,” katanya. ‘’Masing-masing daerah provinsi di Indonesia bakal mengirimkan delegasinya dalam rakernas ini,’’ beber Pathul, kemarin.

Kata Pathul, Prabowo Subianto dijadwalkan hadir akan hadir Senin pagi ini (6/3). Sebelum acara puncak dimulai, pendiri partai Gerindra ini dijadwalkan akan melakukan lawatan ke sejumlah tokoh di NTB. Salah satunya Gubernur NTB, TGH Zaenul Majdi dan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT. ‘’Rencananya beliau (Prabowo Subianto, Red) akan tiba pukul 10.00 dan akan langsung ke pendopo bupati Lombok Tengah,’’ ungkapnya.

Lawatan ini, sambung dia, karena Prabowo Subianto punya hajatan untuk bersilaturrahmi. Usai itu, barulah Prabowo akan berkeliling menyapa masyarakat NTB yang akan dipusatkan di Alun-Alun Tastura Praya. “Menuju ke lokasi, insya Allah bapak Prabowo akan menggunakan kuda dari pendopo,” terangnya.

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Pathul melanjutkan, sebelum menyapa masyarakat di lokasi, akan diadakan acara donor darah yang dikemandoi Palang Merah Indonesia (PMI). Ditambahkan, dalam acara aksiran ini pembahasannya lebih banyak kepada menyikapi kondisi masyarakat yang yang akhir-akhir ini sudah mulai terbawa kemajuan teknologi. Selanjutnya membahas masalah kesehatan, hukum, pertanian dan ekonomi. ‘’Dari lima hal tersebut, itu merupakan hasil kesepakatan yang dinilai penting untuk dibahas, mengingat akan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,’’ paparnya.

Ditimpali Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, H Muhdan Rum, persiapan pengerahan massa dalam acara menyapa masyarakat sudah klir. Pihaknya telah menugaskan di masing-masing kecamatan, desa, kelurahan dan kampung untuk mengumumkan. Selain itu pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dan akan menggunakan mobil pengeras suara keliling untuk menyampaikan informasi ini. “Kalau masalah massa saat acara sapa masyarakat, kita sudah buatkan tim pengerahan massa, mulai dari tingkat kecamatan hingga kampung,” katanya.

‘’Dalam acara ini juga akan dimeriahkan ratusan grup kesenian tradisonal gendang beleq,’’ pungkasnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid