Popda NTB Resmi Digelar 2021

TAMPIL : Inilah atlet pencak silat yang tampil saat Popda 2018 lalu. (NASRI/RADAR LOMBOK)
TAMPIL : Inilah atlet pencak silat yang tampil saat Popda 2018 lalu. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB memutuskan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB 2020 ini ditunda hingga 2021. Popda seharusnya digelar April 2020 lalu, namun terkendala wabah Covid-19.

”Salah satu alasannya karena pandemi Covid-19,” kata Kepala Dispora Provinsi NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, Kamis (2/7).

Penundaan ini juga karena Popwil 2020 diundur ke 2021. Otomatis, Popda yang menjadi ajang pembuka sebelum Popwil ikut ditunda. Tahapan pesta olahraga di tingkat pelajar dimulai dari Popda, lalu Popwil dan diakhiri Popnas.

”Sebelum Popwil, atlet pelajar harus ikut Popda dulu. Untuk Popda kami belum tahu bulan apa digelar di tahun 2021 mendatang,”  ujarnya.

Saat ini atlet-atlet pelajar NTB juga masih berada di rumah masing-masing. Karena PPLP dan PPLPD NTB diliburkan sementara selama pandemi Korona. Sehingga persiapan setiap atlet juga belum begitu maksimal.

Dispora baru akan memanggil kembali atlet PPLP dan PPLPD jika Dinas Dikbud NTB sudah memberi kepastian bahwa proses belajar mengajar tahun ajaran baru dilakukan secara normal. Atau tidak lagi dengan metode daring.

“Pemanggilan atlet pelajar juga kita masih tunggu siswa masuk sekolah,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAmaq Mangin akan Gugat Lahan Kantor Desa Batulayar
Berita berikutnyaJual Sabu, Saparwadi Diringkus