Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Bayi di Lombok Timur

Ilustrasi Pembuangan Bayi
Ilustrasi

SELONG – Kasus pembuangan bayi di Dusun Toroh Tengah Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak menghebohkan warga. Tidak berselang lama, polisi berhasil menangkap pelakunya.

Pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki terjadi pada hari Jumat (1/6) sekitar pukul 04.30 Wita. Bayi ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubag Humas IPTU I Made Tista mengatakan, Kanit Reskrim Polsek Keruak AIPTU Edi Sulistiono telah meminta keterangan seorang perempuan, Kartini bin Muhamad yang beralamat di Dusun Toroh Tengah Desa Tanjung Luar.

Kartini mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. Polisi kemudian membawa yang bersangkutan ke Puskesmas Keruak dan setelah diperiksa oleh bidan yang piket diketahui bahwa yang bersangkutan baru saja melahirkan. Ia adalah pelaku pembuangan.” Setelah diinterogasi, pelaku kemudian mengakui bahwa bayi adalah bayinya,” jelasnya.

Saksi yang menemukan bayi adalah Masiah alias Inaq Ikoq saat ia lewat di pinggir sungai. Tiba-tiba melihat sosok bayi dalam kondisi meninggal di pinggir sungai. Jenazah korban sudah dimakamkan di pemakaman Tanjung Luar. Sementara pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Timur.(wan)