Polisi Suplai Warga Lelong Air Bersih

Polisi Suplai Warga Lelong Air Bersih
SALURKAN: Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilurrohman saat mengisikan warga Dusun Lendang Re Desa Persiapan Lelong air bersih, Selasa kemarin (5/9). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Warga Dusun Lendang Re Desa Persiapan Lelong Kecamatan Praya Tengah akhirnya bisa menikmati air bersih, setelah kurang lebih tiga bulan dilanda kekeringan. Selasa kemarin (5/9), aparat kepolisian dari Polres Lombok Tengah menyalurkan air bersih di desa yang baru saja terbentuk itu.

Penyaluran air bersih itu sendiri dilakukan oleh petugas kepolisian, setelah sebelumnya menerima aduan dari masyarakat  setempat. Bahwa ketersediaan air bersih mereka sudah mulai menipis. Petugas kemudian berkoordinasi dengan PDAM Lombok Tengah untuk menyuplai air bersih kepada kepada masyarakat. “Kita menyuplai air bersih sebanyak satu mobil water canon bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kapolres Lombok Tengah AKBP Khoilurrohman saat ditemui di lokasi.

Kata Kholil, bantuan itu setidaknya bisa memenuhi ketersediaan air bersih puluhan kepala keluarga (KK) di desa itu. Karena sejak beberapa bulan ini, warga sudah mulai menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan mandi dan minumnya. Sehingga mereka layak untuk disuplai, terutama untuk kebutuhan air minum dan masak. ‘’Bantuan ini kita salurkan dalam rangka operasi kepolisian bina karunia gatarin 2017. Semoga kebutuhan warga akan air bersih bisa tercukupi,” harapnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid