Polisi Bubarkan Balap Liar

Puluhan Kendaraan Diamankan

BALAP-LIAR
DIHUKUM: Pelaku balap liar yang berhasil diamankan petugas diberikian hukuman agar jera. (Dery/Radar Lombok)

MATARAM — Polres Kota Mataram mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar di sejumlah titik di kota  Mataram.

“Ada puluhan sepeda motor yang kita amankan dari hasil penertiban balap liar di Jalan Udayana dan Jempong,” kata Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Taufik, Minggu pagi (7/7).

Dia menyebutkan, puluhan  sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar itu diamankan setelah aparat kepolisian melakukan razia di kawasan tersebut pada Sabtu malam (6/6). Razia itu dilaksanakan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi yang dilakukan anak-anak muda tersebut.

BACA JUGA: Curi Mesin Air, Tiga Remaja Sekarbela Diamankan

“Apalagi mereka mulai balapan saat orang istirahat. Suara kendaraan pastinya sangat bising,” ujarnya.

Puluhan kendaraan yang diamankan berasal dari Kota Mataram. Namun, ada juga dari luar yang saat ini dikenakan sanksi tilang.

Selain itu, para anak muda yang terjaring juga diberikan hukuman di lokasi dengan diperintahkan push up.

BACA JUGA: Cabuli Anak Kandung, IF Ditangkap Polisi

Sementara untuk pengawasan, lanjutnya, setiap malam aparat kepolisian kini akan terus melakukan patroli di dua lokasi itu. Hal sama juga dilakukan di sejumlah titik lokasi yang dinilai terindikasi akan dijadikan arena balap liar.

“Siapa tahu, setelah kita tertibkan di Jalan Udayana dan Jempong, mereka mencari ruas jalan lain yang bisa dimanfaatkan untuk balapan liar,” ujarnya. (cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid