Pique Berulah Lagi

BARCELONA – Bek Barcelona Gerard Pique memang tak pernah kehabisan ide soal nyinyir kepada tim rivalnya Real Madrid. Menjelang drawing Liga Champions kemarin (25/8) Pique mengejek Real kalau gelar Undecima atau kesebelas Real didapat tanpa berkeringat.

Seperti diberitakan Marca kemarin (25/8) dengan tagar #askPique Julio Smith bertanya bagaimana harapannya untuk kompetisi Liga Champions 2016-2017 ini.

“Grup yang mudah. Lalu bertemu tim peringkat ketiga Italia di 16 besar, tim posisi delapan dari Jerman di perempat final, tim finis keempat Inggris di empat besar,” balas pemain 29 tahun itu. “Dan final di rumah sendiri,” tambah Pique.

Jawaban mantan bek Manchester United tersebut jelas menyindir bagaimana Real. Di fase grup, Real bergabung dengan Paris-Saint German (PSG), Shaktar Donetsk, dan Malmo. Di babak grup ini, dari enam laga Real menang lima kali dan imbang sekali. Mesin gol Real mencatatkan 19 gol dan kemasukan tiga gol.

Di 16 besar, Real menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-0. Lantas di perempat final, Los Merengues, julukan Real, membekap Wolfsburg dengan total keunggulan 3-2. Pada babak empat besar Real menang dengan agregat 1-0 atas Manchester City.

Kemudian di babak final, Real yang terlibat Derbi Madrileno lawan Atletico Madrid menang 5-3 dalam drama adu penalti. Dua musim lalu, Derbi Madrileno juga tersaji di partai puncak dan Real keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, diberitakan Sport kiper Ajax Amsterdam Jesper Cillessen dipastikan resmi menjadi milik Barca. Cillessen kabarnya diikat kontrak selama lima musim bersama Barca. Kiper 27 tahun tersebut dibeli Barca dengan banderol harga EUR 13 juta (Rp 194,77 miliar).

Cillessen akan bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen sebagai penjaga gawang utama Barca. Namun Ter Stegen tetap jadi favorit karena performa Cillessen dalam dua tahun terakhir terus menurun.

Puncak penampilan Cillessen terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu. Ketika bertemu Kosta Rika di perempat final, Cillessen menggantikan Tim Krul dan membuat Belanda menang adu penalti dengan skor 4-3. (dra)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid