Perslobar Bertemu Bima Sakti di Final Liga 3 NTB

Dua Wakil Grup B Kandas di Semifinal

SERU :; Inilah dua tim antara Bima Sakti (Biru) kontra Persikobi (Kuning) di partai semifinal dengan adu Finalti. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua tim tangguh wakil Grup A, Perslobar dan Bima Sakti akhirnya bertemu di laga Partai Final Liga 3 NTB. Ini terjadi setelah Bima Sakti sukses kantongi kemenangan lewat adu finalti melawan Persekobi dengan skor 4-1.

Adapun dua tim wakil Grup B atau Zona Pulau Sumbawa, harus rela menelan pil pahit, karena gagal mewakili Zonanya, dan hanya mampu sampai partai Semifinal. Kedua tim andalan Grup B tersebut sama-sama kandas lewat adu finalti.

“Alhamdulillah, akhirnya tim kita sesuai target. Tim kita berhasil melaju ke partai final,” ujar Manajer PS Bima Sakti Abdul Muis, Kamis (30/12).

Bima Sakti yang tampil menggunakan jersey warna biru di GOR 17 Desember melangsungkan laganya dengan cukup garang. Itu terbukti dari gol yang diciptakan Bima Sakti di babak pertama. Sementara Persekobi harus rela tertinggal dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :  Saddam Husen Dukung Penambahan Skuad

Memasuki babak kedua, Persekobi yang memakai jersey kuning, tampak langsung menginisiasi serangan bertubi-tubi. Benar saja, buah serangan yang digencatkan, akhirnya membuahkan gol balasan. Sehingga skor pun berubah menjadi 1-1. Namun demikian, Bima Sakti tidak tinggal diam. Karena serangan balik mematikan selalu merepotkan pertahanan Persekobi.

Terbukti, belum lama Persekobi balas kedudukan, Bima Sakti rupanya kembali berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Sehingga Bima Sakti pun berhasil memimpin laga, namun demikian, Persekobi kembali membalas, dan skor pun berubah menjadi 2-2 hingga babak kedua usai.

Atas skor imbang 2-2 tersebut, laga pun berlanjut dengan adu finalti, seperti laga Perslobar kontra Persidom. Adu finalti pun berlangsung, eksekusi pinalti pertama dilangsungkan oleh pemain Bima Sakti. Algojo Bima Sakti berhasil jebol gawang Persekobi. Sementara tendangan pemain Persekobi berhasil ditepis. Sehingga mental tim Persekobi pun kelihatan down.

BACA JUGA :  AFP NTB Kantongi 25 Pemain

“Tendangan pemain kita gak pernah gagal, sementara Persekobi dua kali gagal. Makanya skor kita pun unggul menjadi 4-1,” lanjutnya.

Prediksi laga Perslobar kontra Bima Sakti dinilai akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim ini merupakan tim tangguh di Zona Pulau Lombok. Perslobar yang selalu tampil landai, namun mematikan harus mampu di antisipasi oleh Bima Sakti.

Begitu juga sebaliknya, Perslobar mesti hati-hati dengan serangan ganas Bima Sakti. Karena Bima Sakti selalu lebih awal ambil inisiatif serangan ke lini pertahanan lawan. Gaya permainan inilah yang selalu di praktekkan Bima Sakti. (rie)