Penonton MotoGP dari Lotim Disiapkan Tiga Lokasi Penjemputan

PENJEMPUTAN: Terminal Pancor adalah salah satu titkk yang disiapkan untuk penjemputan penonton MotoGP. (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur mulai mempersiapkan armada  transportasi bagi penonton MotoGP yang memilih menginap di hotel Lombok Timur.

Dinas Perhubungan Lotim telah menentukan tiga titik penjemputan penonton.  Lokasi pertama berada di Pelabuhan Kayangan dengan menyiapkan sebanyak 23 armada. Kedua, terminal Pancor dengan jumlah 10 armada dan ketiga di lapangan Keruak.”Dishub provinsi telah meyiapkan tiga titik untuk kesiapan MotoGP mendatang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur, Baiq Farida Apriyani, kemarin.

Penentuan lokasi  penjemputan bertujuan untuk mengurangi kerumunan, mengurangi kendaraan pribadi yang akan menuju sirkuit. Dimana para penonton MotoGP baik yang berasal dari Lotim, maupun dari Sumbawa, Bima dan Dompu tinggal menunggu jemputan bis di tiga pos yang telah disiapkan.” Semuanya sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan NTB. Selain itu, di masing-masing pos juga telah disiapkan tempat untuk swab, sehingga para penonton yang dari jalur Lotim tidak perlu lagi melakukan swab di area sirkuit,” tandasnya.

Baca Juga :  Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor Tewas

Sebelumnya Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim,Yogi Sugandi, menyampaikan, Pemkab Lotim akan  diberikan dukungan untuk mempermudah akses wisatawan ke sirkuit. Selain yang disiapkan Pemkab Lotim dan Pemprov, ada juga transportasi yang disiapkan oleh pemerintah pusat.  Transportasi bantuan pemerintah pusat ini akan melayani tamu yang datang dari luar daerah melewati Pelabuhan Kayangan menuju Mandalika.” Rute yang akan dilalui juga sudah ditentukan. Transportasi yang digunakan yaitu jenis bus. Untuk kepastian armada yang kita butuhkan kita masih belum tentukan. Semua nantinya akan disesuaikan dengan jumlah tamu. Yang pasti lima hari sebelum MotoGP itu kita harus sudah tentukan berapa jumlah armada yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  ASN Bandar Sabu Aktif Terima Gaji

Armada yang disiapkan itu akan menjemput langsung tamu di setiap lokasi tempat mereka menginap.(lie)

Komentar Anda