Pencak Silat Bertekad Kembalikan Raihan Tradisi Emas

TAMPIL; Inilah penampilan atlet Pencak Silat NTB di sebuah kejuaraan belum lama ini. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pencak Silat menjadi salah satu cabor yang ditargetkan meraih medali emas di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Ini bagian dari menghidupkan kembali tradisi emas di cabor Pencak Silat.

”Dari hasil klinis pencak silat menargetkan satu medali emas,” ujar Wakil Ketua KONI NTB Agus Suharyan, Rabu (21/2).

Agus menjelaskan, pencak silat akan menurunkan lima atlet di PON Aceh-Sumatera Utara. Terdiri dari tiga atlet putra dan dua atlet putri. Atlet putra yang diturunkan adalah Nurhamdi Said di Kelas D, Iqbal Anugerah di Kelas F, dan M Padil Anwar di Kelas H.

Baca Juga :  Zohri dan Sudirman Kembali Dipanggil Pelatnas

Sedangkan dua atlet putri yang diturunkan adalah Claura Azzura Novendra di Kelas A dan Baiq Taria Nanda di Kelas E. Proyeksi medali emas tersebut berasal dari atlet putri. Tapi untuk putra juga punya peluang mendapatkan emas dengan persiapan maksimal.

Baca Juga :  Pecatur NTB Peringkat 7 di Kejurnas Catur

Menurut Agus, persiapan pesilat NTB sudah berjalan. Kelimanya masuk dalam grade A dan menjalani pelatda tahap awal. Untuk saat ini, penguatan kondisi fisik menjadi agenda utama latihan atlet-atlet tersebut.

“Kami ingin silat kembali bersinar di PON. Karena pencak silat adalah cabor unggulan NTB sejak beberapa PON sebelumnya,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda