Tim Voli Pantai NTB Bawa Pulang Tiga Gelar Juara

JUARA : Tim Voli Pantai NTB yang berhasil borong medali di ajang Liga Voli Pantai Nasional di GOR Sidoarjo. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim voli pasir NTB menorehkan prestasi gemilang dalam gelaran Liga Voli Pantai Nasional di GOR Sidoarjo, 19-24 Desember. Atlet voli pasir NTB berhasil meraih tiga gelar juara dan sukses mengawinkan juara di kategori 4×4.

“Alhamdulillah perjuangan anak-anak tidak sia-sia,” kata Pelatih Voli Pasir NTB Surahman Sidik, Senin (26/12).

Tim NTB berhasil mengawinkan gelar juara di kategori 4×4 putra dan putri. Dari sektor putra, tim NTB yang diperkuat Ade Dimas Septiano, I Komang Aditya, Sofyan Rachman, dan I Nyoman Adi Putra berhasil mengalahkan tim tuan rumah Jawa Timur di babak final. Ini sekaligus membalaskan kekalahan NTB di final Sirnas Voli Pasir III yang berlangsung di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Oney Raih Juara Dua di Ajang Surfing Internasional

Perjalanan tim 4×4 tidak mudah, NTB harus tertatih-tatih melawan tiga tim difase grup. NTB lolos setelah menjadi juara grup didampingi Jawa Tengah. Kemudian NTB mampu menyudahi perlawanan tim DKI Jakarta di babak semifinal. Pada partai final NTB harus menghadapi tim kuat Jawa Timur yang diperkuat Danang Herlambang, I Ketut Amada, Yosi Ariel, Bintang Akbar, M Akbar IIhami, dan Moh Ashfiya. NTB menang dalam tiga set, 19-21, 21-17, dan 15-11.

Kemudian dari sektor putri, tim NTB yang diperkuat Allysah Muktaharah, Desi Ratnasari, Dhita Juliana, dan Ni Wayan Prami Swari berhasil juara usai mengalahkan tim Jawa Timur. Tim Jawa Timur diperkuat Diva Rista Salsabila, Nur Atika Sari, Febby Uari, Rifda Alia, Mido Maya, dan Davina Galuh. Tim putri juga harus berjuang ekstra memenangkan babak final dalam tiga set, 19-21, 21-17, dan 15-11.

Baca Juga :  Sukses Finish Pertama, Yad Bakal Diboyong Latihan di Australia

Selain kategori 4×4, NTB juga meraih gelar juara di kategori 2×2. Tim putri NTB yang diperkuat Allysah Muktaharah dan Dhita Juliana berhasil mengalahkan tim tuan rumah yang diperkuat Nur Atika Sari dan Diva Rista Salsabila di babak final dengan skor 21-18 dan 21-13. Tim putri kedua yang diperkuat Desi Ratnasari dan Ni Wayan Prami Swari berada di peringkat keempat.

“Secara keseluruhan anak-anak sudah tampil bagus. Apalagi Jawa Timur sebagian besar diperkuat atlet timnas Indonesia,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda